Sulselbar

Disosdukcapil Gelar Perekaman di Sekolah

REKAM -- Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil (Disosdukcapil) Kabupaten Sidrap keliling perekaman Kartu Tanda Pendudukan elektronik (KTP-el) di SMA, Rabu, (1/2).

SIDRAP, BKM — Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil (Disosdukcapil) Kabupaten Sidrap menyasar keliling di sekolah untuk perekaman e-KTP seperti di SMAN 1 Watang Pulu, Sidrap, Rabu, (1/2).
Perekaman KTP-el tersebut dilakukan kepada siswa yang sudah berusia 17 tahun keatas. Sejauh ini, Disosdukcapil berhasil melakukan perekaman sebanyak 399 siswa dari 5 sekolah.
Jumlah siswa yang perekaman di setiap sekolah bervariasi mulai dari 45 hingga 200 orang. Untuk tidak mengganggu aktifitas belajar, Disosdukcapil melakukan perekaman secara perkelas.
Kabid Kependudukan Sidrap, Muh Ali mengatakan, pihaknya turun melakukan perekaman dalam rangka pemenuhan target jumlah wajib KTP pada pertengahan tahun ini. Sekaligus, mengetahui berapa jumlah pelajar yang belum maupun sudah melakukan perekaman.
“Kami belum mengetahui berapa jumlah pelajar SLTA yang sudah berusia 17 tahun, makanya kita turun melakukan perekaman disekolah-sekolah,” katanya.
Perekaman tersebut, akan dilakukan di semua sekolah SMA sederajat yang ada di Sidrap. Menurutnya, perekaman siswa yang sudah masuk usia 17 tahun diharapkan membawa poto copy Kartu Keluarga (KK) sebagai bukti penduduk Kabupaten Sidrap, serta melampirkan poto copy ijazah SMP. “Ini diharapkan supaya data siswa tersebut bisa valid dan akurat,” ucapnya.
Diketahui, Disosdukcapil Sidrap telah mencatat sekitar 207.320 warga Sidrap yang sudah melakukan perekaman dari 229.328 warga yang wajib KTP hingga Desember 2016 lalu.
Selama 2016, Disosdukcapil telah mencetak sebanyak 17.682 e-KTP, sementara jumlah Kartu Keluarga (KK) yang terbit sekitar 29.618 lembar. (ady/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top