Cuaca Buruk, 10 Pendaki Tersesat – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Cuaca Buruk, 10 Pendaki Tersesat

IST SELAMAT -- Tim dari Basarnas sedang mendata para pendaki yang berhasil turun dengan selamat di Lembanna.

GOWA, BKM — Sedikitnya sepuluh pendaki gunung Bawakaraeng di Kabupaten Gowa, dikabarkan tersesat setelah melakukan pendakian di pos 6 gunung Bawakaraeng di Lingkungan Lembanna, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, sejak Senin (30/1).
Para pendaki pemula tersebut tersesat sehari semalam dan baru berhasil dievakuasi Selasa (31/1) oleh tim Basarnas Makassar. Rahmat, anggota Tagana Rescue Tirta Sahabat Alam Kota Makassar saat dihubungi, Selasa pagi (31/1), mengatakan, para pendaki tersebut dikabarkan tersesat di pos 5 dan 6 karena cuaca buruk.
Namun berselang dua hari kehilangan jejak pendaki itu. Akhirnya, tim penyelamat berhasil menemukan dan mengevakuasi mereka kemudian membawanya turun ke perkampungan Lembanna di kaki Bawakaraeng.
”Ke 10 orang tersebut yang dikabarkan tersesat akhirnya bisa diselamatkan turun ke Lembanna setelah tim melakukan penyisiran di pos 5 dan 6,” kata Rahmat.
Sementara, salah seorang pendaki yang berhasil turun ke Lembanna, Hendrik Saputra, mengatakan, teman-temannya sudah turun ke Lembanna semua sekitar pukul 11.30 Wita. ”Alahmdulillah, semua teman-temanku sudah berhasil ditemukan dan turun dari gunung dari pos 5 dan 6. Namun dari sepuluh orang, baru empat orang yang lebih dahulu bisa turun. Yang enam orang lagi terakhir dievakuasi sekitar pukul 11.30 Wita.
Keenam pendaki yang dievakuasi terakhir, yakni Rama (18), Daniel (18), Muhammad (21), Ista (21), Ilham (22) dan Rafli (22). (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top