Balon Bupati Bantaeng Terus Bertambah – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Balon Bupati Bantaeng Terus Bertambah

BANTAENG, BKM–Saat ini, setidaknya tiga bakal calon (balon) Bupati Bantaeng disebut-sebut memiliki kans yang cukup kuat untuk bertarung di Pemilihan bupati (Pilbup) 2018 nanti.
Mereka diantaranya Muhammad Yasin, Abdul Wahab dan Ilhamsyah Azikin.
Hal ini dikemukakan Muh Baedawi, salah seorang tokoh masyarakat Bantaeng. Menurut Baedawi, berdasarkan animo masyarakat, ketiga balon tersebut diprediksi menguat untuk maju pada Pilbup nanti.
Dijelaskan Baedawi, dirinya bukan berarti menafikan balon lainnya. “Pada prinsipnya, semua kandidat memiliki peluang yang sama. Hanya saja untuk sementara, ketiga kandidat diatas memiliki kans yang signifikan,”jelasnya Baedawi, Rabu (1/2).
Dipaparkan Baedawi, Yasin yang kini menjabat Wakil Bupati, proaktif melakukan blusukan melalui berbagai kegiatan. Baik sosial, keagamaan maupun kemasyarakatan.
Begitupun Ilhamsyah, meski dia menjabat salah satu posisi penting sebagai eselon II di Pemkab Maros, tapi namanya tidak asing bagi masyarakat Bantaeng. Dia adalah putra daerah Butta Toa yang sukses berkiprah di daerah lain sebagai PNS.
Popularitas Yasin dan Ilhamsyah juga diakui Muh Anwar, salah seorang pemerhati politik dan sosial didaerah. Menurutnya, kedua tokoh ini sangat ideal bila dipaketkan untuk maju sebagai cabup dan cawabup pada Pilbup nanti.
Anwar tidak menyebutkan posisi Yasin dan Ilham. Dia hanya mengatakan, kedua tokoh ini sangat layak dipasangkan. “Saya tidak mau berspekulasi. Yang pasti, keduanya sangat layak untuk berpasangan pada pilkada nanti,”ujarnya, Rabu (1/2).
Baik Baedawi maupun Anwar, sepakat menyatakan, sangat elok jika Yasin-Ilham atau sebaliknya Ilham-Yasin bersedia sebagai pasangan sebagai balon bupati dan balon wakil bupati.
Ditambahkan bila Wahab juga tidak kalah populer dengan kedua balon diatas. Pasalnya, kata dia, Wahab menjabat sebagai Sekkab dan dikenal luas oleh masyarakat.
Seperti diberitakan koran ini, Wahab dijagokan oleh tujuh legislator Bantaeng. Yasin dan Ilham diidolakan pemerhati politik dan tokoh masyarakat. (wam/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top