Wahab: Kalau tak Mau Diatur, Segel Saja! – Berita Kota Makassar
Headline

Wahab: Kalau tak Mau Diatur, Segel Saja!

KETUA Komisi A DPRD Makassar, Wahab Tahir berdalih, sudah ada kesempakatan antara pemkot dengan pengelola RS untuk membongkar akses jalan menuju lobi yang melanggar. Dua pekan diberikan waktu untuk membongkar bangunan yang memanfaatkan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos).
”Sekarang baru enam hari. Jadi masih ada waktu delapan hari. Kalau melenceng dari kesepakatan itu, kita segel bangunannya,” kata Wahab, kemarin.
Saat turun ke lapangan beberapa waktu lalu, anggota dewan meminta kepada pengelola RS Medical Center untuk memberikan foto copy izin. Namun hingga kemarin, permintaan tersebut belum dipenuhi. Sehingga muncul dugaan dan kekhawatiran bangunan tersebut tidak dilengkapi dengan izin yang dipersyaratkan.
Legislator Fraksi Golkar ini meminta kepada pemkot untuk melakukan penyegelan jika dokumen izin tak kunjung diperlihatkan. Juga telah menyurati wali kota agar izin operasional RS tidak diterbitkan, selama izin membangun belum lengkap. Apalagi masih mengambil lahan fasum dan fasos.
”Lebih baik bangunannya disegel kalau memang tidak mau diatur. Saya akan sampaikan ke pak wali melalui surat resmi,” ujarnya.
Ketua Fraksi PAN DPRD Makassar, Zaenal Beta menegaskan, pembangunan RS milik Wenny Wijaya itu sangat tidak realistis. Mulai dari struktur bangunan yang mengambil fasum serta fasos, hingga tidak menyiapkan ruang terbuka hijau maksimal 30 persen dari luas lahan yang ada.
“Tidak usah saya bicara banyak, karena sudah diimbau. Kita tegasi saja. Jangan lembek terhadap pengembang. Begituji saja,” cetusnya.
Kuasa hukum RS Medical Center, Aiswariah Amin yang berusaha dikonfirmasi, kemarin tidak berhasil. Ia tak merespon telepon dan SMS dari BKM. (ita/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top