STAI Yapnas Wisuda 103 Orang Sarjana – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

STAI Yapnas Wisuda 103 Orang Sarjana

BKM/KR KULLE WISUDA -- Bupat Jeneponto, Iksan Iskandar, Wabup Mulyadi, Ketua DPRD, Muh Kasmin, Ketua STAI Yapnas, Miswar, Wakor Kopertis, Sabaruddin dan 10 orang wisudawan terbaik

JENEPONTO, BKM — STAI Yapnas Jeneponto kembali melakukan wisuda. Sebanyak 103 orang sarjana S1 diwisuda di Gedung Sipitangarri Bontosunggu, Selasa (31/1). Sejak wisuda I sampai wisuda ke XII, sudah 1.291 orang sarjana yang telah dihasilkan.
Sebanyak 103 orang sarjana S1 yang diwisuda terdiri dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 73 orang, Hukum sebanyak 2 orang, dan Ekonomi 28 orang. Kebanyakan dari para wisudawan ini telah bekerja di pemerintahan kabupaten dan kota serta menjadi usahawan.
Hal tersebut diungkapkan Ketua STAI Yapnas, DR Miswar Fatta MSi pada sidang senat terbuka Wisuda Sarjana Program (S1) Angkatan XII Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Pendidikan Nasional (STAI YAPNAS) Jeneponto.
Wisuda ini turut dihadiri Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar, Wabup, H Mulyadi Mustamu, Wakor Kopertis Wilayah VIII, Prof DR H Sabaruddin Garancang MSi, Ketua DPRD, Muh Kasmin, Kadis Dikbud, Nuralam Basir, Kabag Humas, Nasuhang serta para wisudawan dan orangtuanya.
Miswar mengatakan, wisudawan adalah orang yang dianggap sudah berilmu secara akademis. Makanya, setiap perbuatan dan perkataan adalah panutan yang baik kepada masyarakat. Maka dari itu, untuk mengasah kemampuan berpikir rasional dan analisis melatih diri untuk mengembangkan perilaku yang lebih baik.
Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar, mengatakan, visi Pemerintah Kabupaten Jeneponto adalah mewujudkan pemerintahan yang baik dan penguatan daya saing daerah menuju masyarakat yang sejahtera. Olehnya itu, perguruan tinggi sangat diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah agar tujuan dan niat tulus menjadi kenyataan.
”Saya memahami STAI Yapnas sebagai lembaga pendidikan tinggi di daerah ini sadar akan tanggung jawabnya untuk memberi yang terbaik dari apa yang dimiliki kepada generasi sekarang dan akan datang dalam mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan zaman yang serba kompleks dan kompetetif. Namun keberadaan STAI Yapnas sungguh sangat berarti dalam rangka pembangunan sumber daya manusia. Sehingga Jenepontota Gammara,” jelas Iksan Iskandar. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top