Soal Dugaan Tindak Pidana Korupsi di KPU Sulbar – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Soal Dugaan Tindak Pidana Korupsi di KPU Sulbar

BKM/ALALUDDIN DUGAAN KORUPSI -- Wakapolda Sulbar, Kombes Pol Tajuddin saat memberikan keterangan pers soal dugaan korupsi di KPU Sulbar

MAMUJU, BKM — Polda Sulbar telah merilis perkembangan kasus dugaan korupsi pengadaan alat peraga kampanye di KPU Sulbar. Belum lama ini, pihak Polda telah melidik dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat peraga kampanye di KPU Sulbar.
Terhitung sejak Senin, 30 Januari 2017, Polda Sulbar telah meningkatkan ke tahap penyelidikan terkait kasus ini. Wakapolda Sulbar, Kombes Pol Taju ddin didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulbar, Kombes Pol Dr Can Andry Wibowo dan Kabid Humas Polda Sulbar, mengatakan, pihak Polda telah menetapkan empat tersangka dugaan mark up anggaran pengadaan alat peraga kampanye di KPU Sulbar.
Menurut Tajuddin, penetapan tersangka dugaan korupsi di KPU Sulbar terkait mark up anggaran dan pemufakatan jahat pada perencanaan yang diduga merugikan negara sekitar Rp9 miliar.
”Indikasinya sangat kuat dari aspek murk up anggaran,” ujar Tajuddin di depan wartawan saat jumpa pers di Mapolda Sulbar, Senin (30/1).
Sementara itu, Can Andry Wibowo berjanji, pihaknya akan mempercepat pelimpahan kasus ini ke Pengadilan Tipikor. Selain itu, kata Andry, pihaknya akan meminta ke BPKP untuk audit semua penggunaan anggaran di KPU Sulbar yang jumlahnya mencapai ratusan miliar rupiah.
Keempat tersangka dugaan korupsi pengadaan alat peraga kampanye terdiri dari dua orang dari pihak penyelenggara beritial AR dan SD. Sedangkan dari rekananan beritial JM dan MB. ”Tidak menutup kemungkinan jumlah tersangkanya akan bertambah,” katanya. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top