Sulselbar

Polisi Sidrap Gelar Patroli Sepeda

PATROLI SEPEDA -- Polres Sidrap intens melakukan patroli sepeda ke pusat-pusat keramaian seputar wilayah hukum Polres Sidrap.

SIDRAP, BKM — Polres Sidrap intens menurunkan patroli unit sepeda ke pusat-pusat keramaian yang ada di seputar wilayah hukum Polres Sidrap. Seperti yang terlihat saat melakukan pengamanan di titik keramaian pelantikan DPC dan DPRt NasDem Sidrap, akhir pekan lalu.
Kegiatan tersebut merupakan upaya penjagaan untuk antisipasi tindakan–tindakan yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di pusat keramaian yang ada di wilayah Sidrap.
Bahkan di sela sela kegiatan patroli, petugas juga melaksanakan dialog kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan meminta kepada masyarakat agar secara bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.
“Kami berupaya perketat penjagaan dengan patroli sepeda karena lebih efektif dan cepat,” ujar Kasat Sabhara Polres Sidrap, AKP Galigo Suryadi, Senin, (30/1).
Dengan menggunakan sepeda, anggota lebih leluasa patroli hingga bisa ke lokasi–lokasi yang sulit dijangkau. Selain itu jika melihat petugas berseragam, bisa mengurungkan niat para pelaku tindak kejahatan atau yang akan melakukan suatu aksi.
Galigo menambahkan unit patroli sepeda telah dibekali kemampuan individu dengan pelaratan standar keamanan untuk melumpuhkan lawan. “Ada beberapa anggota yang disiapkan patroli bersepeda yang secara bergantian khusus melaksanakan patroli ke tempat-tempat yang sulit dipantau,” ucapnya.
Sementara, Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar mengaku, bahwa dengan patroli menggunakan sepeda petugas akan lebih fleksibel bergerak dalam melakukan penjagaan di pusat-pusat keramaian seperti pertokoan emas, pasar, perbankan, pemukiman dan objek vital lainnya,” tandasnya. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top