Sulselbar

Pengelolaan Pariwisata Maros Belum Maksimal

MAROS, BKM — Potensi wisata Kabupaten maros memang punya cerita tersendiri. Ini terlihat dari jumlah spot yang sangat banyak dan tersebar hampir di semua kecamatan. Sayangnya, dari sekian banyak spot tersebut, masih ada beberapa spot yang belum juga tersentuh pemerintah, dalam hal ini dinas pariwisata.
Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Sosial Budaya DPD II KNPI Maros, Muh Nurhamdani Halim melalui rilis yang dikirimnya, Senin (30/1). Dhani sapaan akrabnya, mengatakan, sejauh ini pemerintah sudah melakukan pengembangan terhadap potensi wisata namun belum maksimal.
”Contohnya saja deretan pegunungan karst yang membentang sampai Kabupaten Pangkep, punya beberapa destinasi seperti Rammang-rammang yang menjadi wisata andalan, itu sudah mulai tampak. Selebihnya kita hanya kenal Bantimurung dan Leang-leang. Padahal, masih banyak yang bisa dieksplore termasuk banyak goa yang eksotik,” ujar Dhani.
Destinasi wisata yang tak kalah indah dari Bantimurung pun luput dari perhatian Pemda, seperti air terjun Lacolla. Meski Wisata alam ini sebenarnya sudah begitu populer di kalangan masyarakat sekitar dan kalangan para pencinta alam, namun akses ke sana masih sangat terbatas.
”Seharusnya dinas pariwisata bisa bersinergi dengan kita di KNPI. Karena potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Maros bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tugas kita adalah mempromosikannya agar dikenal khalayak ramai. Namun yang paling penting harus diiringi dengan kesadaran untuk menjaga lingkungan. Semoga pemerintah juga turut ambil bagian demi kemajuan wisata tersebut,” tutupnya. (ari/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top