Mubes IKA SMPN 12 Mulai Memanas – Berita Kota Makassar
Metro

Mubes IKA SMPN 12 Mulai Memanas

BKM/Darwin MUBES IKA -- Panitia Mubes IKA SMPN 12 Makassar memasang baliho di Jalan Perintis Kemerdekaan.

MAKASSAR, BKM — Musyawarah besar (Mubes) pengurus Ikatan Kerukunan Alumni (IKA) SMP Negeri 12 Makassar mulai memanas.
Meski pelaksanaan Mubes terbilang masih lama, 12 Maret 2017, namun bursa pencalonan Ketua IKA sudah mulai ramai dan menjadi perbincangan di kalangan alumni.
Hingga hari ini, panitia Mubes telah menerima 7 balon (Bakal calon) Ketua IKA dari beberapa angkatan/alumni SMP 12 Makassar, dan diperediksi balon Ketua IKA akan bertambah.
Dari tujuh balon Ketua IKA salah satunya adalah Andi Darwin AS (1996). Dirinya sudah menyatakan kesiapannya dan telah mendaftar ke panitia Mubes.
Ribuan alumni SMP 12 dari seluruh angkatan, 1983 hingga 2016 sudah mulai menggadang-gadang jagoannya untuk suksesi pemilihan Ketua IKA. Mereka sudah bergerak dan menggalang kekuatan, mencari dukungan suara para alumni SMP 12 di seluruh Nusantara.
Ketua Mubes IKA SMP 12 Makassar, Rony Fred (83) mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima 7 bakal calon Ketua IKA SMP 12 Makassar, dan bisa saja akan bertambah.
“Hari ini batas pendaftaran balon Ketua IKA,
Pendaftaran kita tutup hari ini, hingga pukul 22.00 WITA,” kata Rony, Selasa (31/1).
Dijelaskan Rony, berbagai persiapan Mubes telah dilakukan, mulai dari sosialisasi hingga pemutahiran data alumni. Sosialisasi kita lakukan di media sosial dan media cetak. Kami juga telah memasang spanduk dan baliho dibeberapa titik strategis.
“Pelaksanaan Mubes akan digelar 12 Maret 2017, tempatnya akan ditentukan kemudian,” ujarnya.
Rony menuturkan, memanasnya Mubes IKA SMP 12 ini salah satu dinamika, dan antusiasme para alumni yang menginginkan perubahan dan mempererat jalinan silaturrahmi seluruh alumni SMP 12 Makassar.
“Mubes IKA ini kita gagas semata mata untuk mempererat silaturrahmi antar alumni. Kita mau alumni SMP 12 juga punya andil dalam memajukan dan meningkatkan almamaternya,” terangnya.
Sementara itu, Drs Jamaluddin Umar, salah satu guru senior SMP 12 Makassar, sangat mendukung pelaksanaan Mubes IKA SMP 12 Makassar.
Menurut Jamaluddin, IKA SMP 12 salah satu wadah atau komunitas alumni yang bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antara sesama alumni, dan guru serta seluruh keluarga besar di SMP 12.
“Memang harus ada pengurus IKA SMP 12, itu supaya alumni SMP 12 memiliki kekuatan silaturrahmi yang kuat, solid dan kompak,” cetus Jamaluddin.
“Tugas IKA adalah membangun kerukunan alumni, dan kembali ke sekolah ‘Back To School’ untuk memajukan dan mengembangkan almamaternya,” tandasnya. (drw)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top