Sulselbar

Masyarakat Apresiasi Perhatian Pusat

Nicodemus Biringkanae

MAKALE, BKM — Bupati Nicodemus Biringkanae atas nama masyarakat Tana Toraja mengapresiasi perhatian pemerintah pusat atas pengembangan pariwisata Toraja dengan hadirnya Bandar Udara Pongtiku dan Buntu Kuni Mengkendek (BBK).
Peningkatan pelayanan pariwisata baik di Tator maupun Torut hanyalah dengan menghadirkan Bandar udara guna memperpendek jarak tempuh dari Makassar ke Tator dan Torut. ”Pariwisata Toraja akan maju sama dengan daerah lainnya di Tanah Air jika didukung dengan infrastruktur yang memadai, ”katanya kepada BKM Selasa (31/1).
Nico mengakui ekspektasi masyarakat Toraja atas pengembangan pariwisatanya cukup tinggi sehingga itikad baik pemerintah pusat melanjutkan Bandara Buntu Kuni Mengkendek (BBK) dengan panjang runwaynya atau landasan pacu 2.200 meter untuk didarati pesawat Boeing disambut baik.
”Anggaran direncanakan Rp 1,7 triliun segera cair. Dengan demikian peningkatan kunjungan wisatawan diprediksi mencapai tiga kali lipat setelah sarana bandara udara selesai, sebut Nico.
Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan usai bertemu dua Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Kalatiku Paembonan Toraja Utara Senin (30/1) mengakui pariwisata Negeri Diatas Awan atau Lolay terus menjadi perhatian utama. Kunjungan Wisman dan Wisnus akan meningkat jika didukung oleh infrastruktur yang baik. Apalagi kalau sarana penunjangnya sudah baik seperti jalan, hotel, air bersih, dan lainnya.
Keindahan alam Lolay memang menakjubkan, apalagi jika meminum kopi Toraja lebih enak jika di Negeri Diatas Awan. (gus/C).

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top