Headline

Kadishub Takalar Terima Piala WTN

TAKALAR, BKM — Kabupaten Takalar mencatatkan prestasi di awal tahun 2017. Daerah ini berhasil meraih piala Wahana Tata Nugraha (WTN) bidang lalulintas untuk kategori kota kecil.
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Takalar, Agus Sudirman menerima langsung piala tersebut. Penyerahannya dilakukan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, kemarin.
Hal itu disampaikan Agus dari Jakarta melalui telepon selular. Ia menjelaskan sejumlah kegiatan yang dilakukan Pemkab Takalar dan instansi terkait dalam mewujudkan terciptanya lalulintas yang baik di daerah ini.
”Selama dua tahun anggaran, yakni 2015 dan 2016 dilakukan penataan dalam kota. Seperti membuat median sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Jalanan ini dibuat menjadi dua lajur,” ujarnya.
Selain itu, dilakukan pula penyempurnaan rambu-rambu lalulintas. Perbaikan serta penambahan traffic light. Termasuk penyuluhan kepada para sopir angkutan umum. Pembenahan juga dilakukan terhadap pedesterian.
”Kita selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan lalulintas yang tertib. Begitu pula kesadaran masyarakat dalam berkendara, sangat berpengaruh terhadap pencapaian ini,” kata Agus.
Penilaian bagi penerima penghargaan ini dilakukan pada tahun 2016 lalu. (rls)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top