Enam Pejabat Bersaing Jabat Plt Sekkot – Berita Kota Makassar
Metro

Enam Pejabat Bersaing Jabat Plt Sekkot

MAKASSAR, BKM– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mulai mencari figur yang tepat untuk ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar pengganti Ibrahim Saleh yang akan memasuki masa pensiun awal tahun ini.

Sedikitnya enam pejabat yang santer dibicarakan di Pemerintah Kota Makassar yang layak bersaing menduduki jabatan Plt Sekkot Makassar. Mereka dinilai memiliki pengalaman di pemerintahan. Mereka yakni Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar, Muh Sabri. Muh Sabri sudah pernah menjabat Kasatpol PP dan Kepala Dinas Perhubungan. Figur kedua, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Makassar, Irwan Rusfiadi Adnan. Irwan juga dikenal pekerja ulet selama menjabat Kadis Tata Ruang dan Bangunan serta Asisten di Pemkot Makassar.
Sementara itu, figur lainnya, Kadis Perizinan, Andi Bukti Djufri. Andi Bukti juga dikenal sebagai pejabat yang pekerja ulet sewaktu menjabat Kadis Tenaga Kerja.
Begitupun, dengan figur lainnya yakni Kadis Tenaga Kerja, A Irwan Bangsawan. Irwan Bangsawan juga pantas menjabat Plt Sekkot Makassar. Dia dikenal sebagai sosok yang mampu bekerja sama dengan stafnya untuk menyukseskan program kerjanya seperti sewaktu menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) dan staf ahli.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Erwin Syafruddin Hayya juga sosok yang mampu menduduki jabatan Plt Sekkot Makassar. Erwin dikenal sebagai motor penggerak dalam hal pengelolaan anggaran dan aset sehingga Kota Makassar bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Sulsel.
Figur keenam yakni, Kepala Dinas Sosial, Mukhtar Tahir. Mukhtar juga disebut-sebut memiliki pengalaman banyak di pemerintahan dan mampu menduduki jabatan Plt Sekkot Makassar. Mukhtar dinilai mampu bekerjasama dengan bawahannya, seperti saat menjabat Kepala Humas dan Kadis Komunikasi dan Informasi.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sebelumnya mengatakan, figur yang layak ditunjuk sebagai plt sekkot yakni figur yang memiliki integritas dan berkomitmen dalam menjalankan amanah.
Hingga kemarin, Pemerintah Kota Makassar masih merampungkan seluruh persiapan pelaporan pelaksanaan lelang jabatan Sekretaris Kota Makassar ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Rekomendasi pelaksanaan lelang jabatan sekkot nantinya dikeluarkan KASN menjadi bahan laporan pelaksanaan lelang jabatan ke Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.
Sekretaris BKD Kota Makassar, Basri Rakhman menyebutkan, Wali Kota Makassar telah memberikan petunjuk untuk memulai pelaksanaan lelang Sekkot Makassar. Sehingga dirinya dalam waktu dekat akan melaporkan ke KASN terkait dengan pelaksanaan lelang jabatan sekkot di masa akhir jabatan Ibrahuim Saleh.
“Kita masih selesaikan laporan untuk diserahkan ke KASN. Kalau rekomendasi dari KASN sudah kita terima, kita lanjut menyurat ke Gubernur Sulsel untuk memberikan satu pejabat eselon II yang bakal menjadi panitia seleksi,” sebut Basri Rakhman, Selasa (31/1).(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top