Sulselbar

Bupati Bangun Akom Industri

BANTAENG, BKM — Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah, segera membangun kampus Akademi Komunitas (Akom) Industri bekerjasama Kementerian Perindustrian dan Kementerian Pendidikan Tinggi RI.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng, Andi Mappatoba mengatakan Perguruan Tinggi yang bergerak dibidang industri ini, merupakan hasil jerih payah perjuangan bupati.
“Alhamdulillah, upaya bapak bupati berhasil menjalin kerjasama dengan Kementerian untuk mendirikan perguruan tinggi tersebut”, kata Mappatoba, Senin (30/1).
Dijelaskan Kadis, PT tersebut dipersiapkan untuk pengadaan tenaga kerja industri Kawasan Timur Indonesia, khususnya industri smelter.
Dana pembangunannya, kata dia, bersumber dari APBN 2017. Untuk tahap pertama, lanjut Mappatoba, dibuka tiga program studi (prodi), yakni mekanikal, elektrikan, metalurgi.
Lokasinya terletak di Desa Nipa-nipa Kecamatan Pa’jukang, seluas lima hektar. Lahan ini, kata Kadis, dihibahkan oleh Pemkab Bantaeng.
Dikatakannya, Akom Industri ini berstatus negeri. Alumninya, kata dia, bisa langsung bekerja di perusahaan industri yang berkenaan dengan prodi. “Kita berharap tahun depan, kampusnya sudah bisa digunakan. Alumninya langsung bekerja diperusahaan industri”, jelasnya.
Ditambahkannya, tenaga pengajar berasal dari Kementerian, Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung dan beberapa perguruan tinggi di Makassar. (wam/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top