Balon Gubernur Terus Gencarkan Sosialisiai – Berita Kota Makassar
Politik

Balon Gubernur Terus Gencarkan Sosialisiai

BKM/CHAIRIL SOSIALISASI--Bilbord milik bakal calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang dipersimpangan jalan poros Urip Sumoharjo-Ir Sutami terpasang dengan kuat.

MAKASSAR, BKM–Media sosialiasi bakal calon (Balon) Gubernur Sulsel HAM Nurdin Halid (NH) berupa bilbord yang terpasang tak jauh dari rumah jabatan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang diantara Jalan AP Pettarani -Yusuf Dg Ngawing tidak nampak lagi.
Bilbord bergambar NH dengan tuliskan ‘IM Back’ yang terpasang sejak pekan lalu kini sudah diturunkan.
Seorang warga bernama Amir yang kebetulan berjualan didekat jalan tersebut mengaku melihat ada sejumlah orang yang telah menurunkan baliho milik Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel transisi tersebut. “Iya saya lihat ada yang turunkan baliho tersebut, namun saya tidak tau apakah petugas dari pemkot Makassar atau kader Golkar,”ujar Amir.
Pihak NH yang dihubungi lewat WahatsApp nya belum berhasil dikonfirmasi. Namun kerabat NH yang tak lain tim pemenangan NH for Sulsel I Muhammad Risman Pasigai mengemukakan bila baliho milik NH sengaja diturunkan oleh tim, karena kondisinya rusak. “Bukan diturunkan, tapi rusak karena cuaca akibat angin dan hujan di Makassar,”ujar Risman, Selasa (31/1) kemarin.
Menurut Risman yang juga Wakil Ketua Golkar Sulsel ini dirinya sudah mengecek ketim ternyata akan dilakukan perbaikan. “Saya sudah cek ke kawan-kawan katanya lagi mau diperbaiki. Akan dipasangangin lagi kalau cuaca sudah bagus, karena bilbord tersebut tidak punya penutup belakang jadi kalau cuaca nggak bagus cepat sobek,”jelas Risman.
Selain bersosialisasi menggunakan bilbord dan baliho, NH juga lebih banyak bersosialisasi dengan memasang stiker yang ditempel di plastik penutup becak motor (bentor) dan plastik penutup becak di sejumlah kabupaten kota di Sulsel.
Balon lainnya yakni Agus Arifin Nu’mag lebih awal terpasang dengan kokohnya disejumlah tempat strategis seperti yang terlihat di poros jalan Alauddin, poros jalan Urip Sumoharjo-Ir Sutami poros AP Pettarani.
Hal berbeda dengan baliho milik Ketua DPW Partai Nasdem Rusdi Masse (RMS). Baliho milik RMS yang tak lain adalah Bupati Sidrap dua periode ini terpasang dibeberapa tiang atau pohon disepanjang jalan nasional maupun jalan kabupaten kota di Sulsel.
Tak hanya itu, baliho milik mantan Kapolda Sulsel Burhanuddin Andi juga telah banyak terpasang. Bahkan baliho dengan ukuran sedang ini sudah mulai masuk kewilayah kecamatan di sejumlah kabupaten. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top