Sulselbar

Agus Optimis Menangkan ABM-Enny

MAMUJU, BKM — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri, melakukan kunjungan ke Provinsi Sulbar, Senin (30/1). Kunjungan ini dalam rangka konsolidasi tiga pilar yang telah diselenggarakan PDIP di Hotel D’Maleo Mamuju.
Dalam kunjungan tersebut, Megawati didampingi Ketua DPD PDIP Sulbar, Agus Ambo Djiwa, calon gubernur dan wakil gubernur Sulbar usungan PDIP, Ali Baal Masdar bersama Enny Anggraeny Anwar, mantan gubernur Sulbar dua periode, Anwar Adnan Saleh, Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin, dan Kapolda Sulbar, Brigjen Polisi Nandang.
Seperti disampaikan Ketua DPD PDIP Sulbar, Agus Ambo Djiwa, kedatangan Megawati Soekarno Putri ke Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, karena Mega peletak dasar terbentuknya Provinsi Sulbar.
”Kami bersyukur atas kehadiran Ketua Umum DPP PDIP, ibu Megawati Soekarno Putri ke Kabupaten Mamuju khususnya dan Provinsi Sulbar pada umumnya,” kata Agus.
Agus menyampaikan, Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeny Anwar adalah Paslon gubernur dan wakil gubernur Sulbar yang diusung PDIP. ”Kami selaku ketua tim pemenangan pada Paslon nomor urut tiga ini, kami siap memenangkan Paslon Ali Baal Masdar (ABM) dan Enny Anggraeny Anwar (Enny),” ujarnya bersemangat.
Untuk saat ini, tambah Agus, dirinya optimis akan bisa memenangkan pada tiga kabupaten, yakni Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Mamasa, dan Kabupaten Mamuju Utara (Matra). ”Kami akan mememangkan pasangan calon yang diusung PDIP (ABM-Enny) pada Pilkada Sulbar mendatang. Untuk sementara ini, kami akan memenangkan pada tiga kabupaten, yakni Polman, Mamasa, dan Mamuju Utara,” kata Agus optimis.
Sementara itu, Ketua DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, mengatakan, pembangunan Provinsi Sulbar sebagai daerah otonomi baru telah berkembang cukup pesat. Ini salah satu wujud sebuah keseriusan dalam membangun daerah utamanya Sulbar.
”Pak Anwar telah menunjukkan capaian besar dalam membangun Provinsi Sulbar,” puji Mega.
Mantan Presiden RI ini juga menyinggung soal potensi daerah Sulbar yang cukup memadai. Dan potensi ini tinggal dikelola dengan baik. ”Bahkan ada sebuah daerah yang kami datangi baru-baru ini, kami melihat kurang cepat pembangunannya. Berbeda dengan apa yang ditunjukkan Sulbar yang pembangunannya berjalan cepat dan membawa perubahan besar pada kemajuan pembangunannya,” terangnya.
Pada 15 Februari 2017 mendatang, lanjut Mega, ada sekitar 184 kabupaten, kota, dan provinsi di Indonesia yang melaksanakan Pemilukada serentak. ”Kalau ada calon yang hanya janji-janji dan melakukan pembodohan kepada rakyat dan memakai money politics, itu yang kurang baik dan merugikan masyarakat. Termasuk di Sulbar ini, harus dicegah,” tandasnya. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top