Setelah Terima SK, Demokrat Panaskan Mesin – Berita Kota Makassar
Politik

Setelah Terima SK, Demokrat Panaskan Mesin

MAKASSAR, BKM–Partai Demokrat Sulsel siap memanaskan mesin partainya setelah menerima Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Pemanasan awal dilakukan untuk 200 an pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta seluruh legislator demokrat Sulsel dan kabupaten kota akan mendapat pengarahan dari sang pendiri partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kegiatan Rakornas di Hotel Sultan Jakarta 7 hingga 8 Februari mendatang.
Saat ini SK Ni’matullah sebagai ketua DPD Demokrat Sulsel bersama pengurus lainnya telah dikantongi. “Saya sementara berada di Jakarta jemput SK. Setelah balik dari sini, langsung melakukan rapat perdana untuk persiapan Rakornas,”ujar Ulla-panggilan akrab Ni’matullah, Senin (30/1).
Hasil Rakornas di jakarta untuk menjadi pedoman sebelum menggelar kegiatan Rakorda di Sulsel nanti. Menurut dia, mereka yang berangkat itu khusus di DPD Sulsel hanya Ketua, Sekretaris Syamsu Rizal serta Bendahara Kahar Kantao. Adapun delegasi untuk DPC yakni ketua bersama sekretarisnya. “Kemudian ditambah dengan 114 orang anggota DPRD Se Sulsel dan kabupaten Kota,”jelasnya.
Untuk pemanasan mesin partai, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengemukakan siap menggelar konsolidasi secara menyeluruh sampai ke tingkat ranting. “Demokrat akan memperbaiki administrasi secara berjenjang mulai DPD turun sampai ke DPC,”ungkapnya.
Untuk struktur kepengurusan DPD, legislator Demokrat dua periode ini mengaku terdapat sedikit perubahan sebagaimana yang diusulkan oleh formatur hasil Musda.
Adapun perubahan yakni posisi Sekretaris yang diusulkan yakni Suwarno akhirnya dijabat Syamsu Rizal. Untuk posisi Wakil ketua Bidang Pemenangan Pemilu yang awalnya diusulkan Zulkarnaen Paturuni kini dijabat Selle KS Dalle, sementara Zulkarnaen Paturuni digeser ke OKK.
Ulla bersama jajarannya akan dilantik pada Maret mendatang, sesuai dengan permintaan DPP.
“Untuk sementara kita diminta untuk melakukan konsolidasi, karena partai akan menghadapi verifikasi faktual,”terangnya.
Terkait kesiapan Syamsu Rizal untuk dapat bekerjasama dengan Ulla selaku ketua DPD, Deng Ical panggilan akrab Syamsu Rizal yang dihubungi lewat ponselnya tidak berhasil dikonfirmasi. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top