Ruas Jalan Mengelupas – Berita Kota Makassar
Metro

Ruas Jalan Mengelupas

MUSIM hujan tiba. Sejumlah ruas jalan di Kota Makassar mengelupas bahkan kembali berlubang. Padahal, sebagian jalan itu sudah diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melalui penambalan menggunakan material aspal.
Tidak hanya rusak dan berlubang, ada beberapa ruas jalan terkena curahan material semen akibat tumpahan truk pembawa semen cair atau molen.
Warga berharap, perbaikan jalan segera dilakukan. Jika hal itu tidak dilakukan, menimbulkan kemacetan saat jam sibuk. Bahkan, dapat membahayakan pengguna jalan, terutama pengendara kendaraan bermotor.
Sejumlah jalan mengelupas dan berlubang terdapat di Jalan Hertasing dan Aroepala.
Salah seorang warga Tamalate, Asnawi mengatakan, mestinya Dinas PU melakukan perbaikan jalan tidak setengah hati. Terutama saat melakukan penempelan jalan untuk tidak asal-asalan. “Lihatmi jalan di Hertasning baruji diperbaiki ditempel cepatnya rusak,” katanya.
Asnawi menegaskan, kalau alasan kondisi cuaca yang merusak jalan nampaknya tidak tepat, karena banyak jalan yang sudah diperbaiki kondisinya masih bagus. “Sampai sekarang jalan aspal di Veteran tetap terpelihara dan tidak rusak. Aspal di Jalan Hertasing diduga kualitasnya buruk,” katanya.
Menyikapi hal itu, Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan, sekaitan dengan kondisi jalan berlubang pihak PU akan melakukan perbaikan jalan yang rusak. Dan saat ini tim pemantau jalan melakukan inventarisasi.
“Kita akan melakukan perbaikan jalan yang berlubang melalui pemeliharaan. Hanya saja, kondisi saat ini tidak memungkinkan. Karena cuaca dengan intensitas hujan yang tinggi, upaya perbaikan tidak maksimal. Kalau ada cuaca mulai membaik maka penempelan bisa dilakukan,” katanya.(ucu)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top