Pencerahan Kalbu Tiap Jumat – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Pencerahan Kalbu Tiap Jumat

GOWA, BKM — Seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Gowa agar setiap hari Jumat sebelum memulai mata pelajaran pertama, wajib mengikuti pencerahan kalbu pada Jumat Ibadah. Begitu pula dengan SMA dan SMK yang telah dialihkan kewenangannya ke provinsi, untuk tetap melaksanakan Jumat Ibadah.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo saat menghadiri Jumat Ibadah di aula SMAN 1 Bontonompo. Acara ini turut dihadiri berbagai lapisan masyarakat dari sejumlah dusun, lingkungan, desa, dan kelurahan se Kecamatan Bontompo. Tampil memberi tausiyah, H Rajamuddin Patong.
”Saya ingatkan kepada seluruh sekolah di Gowa setiap hari Jumat sebelum mulai mata pelajaran pertama, wajib mengikuti pencerahan kalbu. Begitu pun dengan SMA yang tahun depan kewenangannya sudah beralih ke Pemprov Sulsel. Meski dialihkan kewenangannya ke provinsi, namun saya harapkan program Jumat ibadah ini harus tetap dijalankan,” tegas bupati.
Menurut Adnan, esensi dari Jumat Ibadah agar setiap Jumat serentak di kecamatan, desa, kelurahan, dan sekolah ada yang mendoakan daerah Kabupaten Gowa. ”Doa-doa ini sangat membantu terciptanya Gowa sebagai daerah yang aman, dan masyarakatnya menjadi jauh lebih sejahtera,” kata bupati. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top