Politik

Nico, Sorring Dan Welem Incar Kursi Ketua Golkar Tator

MAKALE, BKM–Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Tana Toraja akan digelar di sekretariat Golkar Toraja dijalan Pongtiku Pantan Makale, Senin (23/2) mendatang.
Musda Golkar Toraja rencananya akan dihadiri ketua harian DPP Golkar Nurdian Halid yang tak lain adalah Ketua Golkar Sulsel transisi. “Panitia sudah mempersiapkan segalanya sehingga perhelatan pemilihan ketua Gokar Tana Toraja berjalan sesuai harapan,”ujar ketua panitia Musda, Massudi Sombolinggi kepada BKM di Makale, Senin (30/1).
Mantan legislator Golkar ini mengatakan Musda partai berlambang pohon beringin rindang ini diperkirakan akan berlangsung seru dan alot. Hal tersebut lantaran sejumlah nama tokoh dikabarkan juga mengincar posisi ketua. Saat ini ada tiga nama yang beredar untuk memperebutkan posisi ketua Golkar yakni petahana yang tak lain adalah Ketua DPRD Wellem Sambolangi, bupati Nicodemus Biringkanae, serta mantan bupati Toraja Utara Frederik Batti Sorring. Tak hanya itu, nama wakil bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara juga ikut disebut bersama Fred Kalalembang.
Menurut Massudi, meskipun sejumlah kader Golkar sudah menyatakan siap bertarung untuk memperebutkan kursi ketua Golkar Tana Toraja, namun partai yang saat ini dipimpin Setya Novanto merupakan milik semua masyarakat, sehingga tidak menutup kemungkinan pendaftaran terbuka untuk umum. “Karena itu, kader yang belum memenuhi syarat dan kriteria ditentukan partai, jika ingin ikut memperebutkan kursi nomor satu Partai Golkar Tana Toraja, boleh saja sepanjang mendaptkan rekomendasi dari DPP Golkar,”sebut Massudi (gus/rif/c).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top