Disdik Pinjam Gedung Ke Pemprov – Berita Kota Makassar
Metro

Disdik Pinjam Gedung Ke Pemprov

DINAS Pendidikan (Disdik) Kota Makassar fokus melakukan menyempurnaan seluruh kesiapan jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) khususnya sarana maupun prasarana yang ada di dalam sekolah.
Kepala Disdik Kota Makassar, Ismunandar mengatakan, meski pelaksanaan UNBK untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaksanakan pada pertengahan April mendatang, namun disdik memulai mempersiapkan segala sesuatu seperti komputer, ruangan dan data jumlah peserta yang akan ikut dalam UNBK.
Untuk itu, Disdik Makassar akan melakukan rapat bersama dengan pihak sekolah untuk mengetahui lebih jauh kesiapan dan mengantisipasi adanya kendala yang akan dihadapi pada saat pelaksanaan UNBK tahun ini.
“Dalam waktu dekat, kita rapat bersama pihak sekolah untuk mengetahui kesiapan sarana seperti server, komputer, dan ruangan yang akan digunakan saat pelaksanaan UNBK,” kata Ismunandar, kemarin.
Selain itu, dia juga berharap ke Dinas Pendidikan Sulsel untuk meminjamkan gedung atau ruangan SMA dan SMK agar dimanfaatkan Disdik Makassar menggelar UNBK. Pasalnya, sampai saat ini masih banyak gedung sekolah SMP yang belum dapat menampung seluruh siswa pada saat ujian.
“Kita juga mau menyurat ke Pemprov Sulsel untuk meminjamkan gedung atau ruangan SMA dan SMK pada saat pelaksanaan UNBK. Karena SMA dan SMK pasti lebih dulu ujian. Kalau untuk sarana seperti komputer, siswa atau guru yang punya komputer atau laptop yang mau meminjamkan ke sekolah diperbolehkan untuk kelancaran pelaksanaan ujian itu dibolehkan saja,”jelasnya.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top