Besok, 1.551 Pejabat Pemprov Dilantik – Berita Kota Makassar
Metro

Besok, 1.551 Pejabat Pemprov Dilantik

MAKASSAR, BKM– Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo akhirnya dijadwalkan akan melantik dan mengukuhkan sebanyak 1.551 pejabat eselon III dan IV sesuai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru besok, Rabu (1/2).
Undangan pelantikan sudah disebar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Senin (30/1) sore. Pejabat yang diundang untuk pelantikan/pengukuhan menerima map berwarna kuning yang didalamnya berisi undangan pelantikan.
Berbeda dengan pelantikan pejabat sebelumnya, kali ini, Pemprov Sulsel memilih Celebes Convention Centre (CCC) sebagai lokasi. Alasannya, pejabat yang akan dilantik/dikukuhkan mencapai 1.000 orang lebih.
Berdasarkan undangan yang beredar, untuk pejabat eselon III yang akan dilantik, diminta menggunakan pakaian sipil resmi (PSR) berwarna hitam. Sementara untuk pejabat pengawas eselon IV diminta menggunakan pakaian putih hitam dan atribut lengkap.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan persiapan pelantikan pejabat eselon III dan IV sudah mencapai 98 persen.
Dia melanjutkan, jumlah pejabat yang akan dilantik besok sebanyak 1.551 orang. Dari jumlah tersebut, sekitar 400 orang adalah pejabat eselon tiga. Sementara sisanya, seribu lebih adalah pejabat eselon empat.
Ia berharap, tidak ada halangan apapun sehingga pelantikan dan pengukuhan tersebut, dapat dilakukan dengan lancar. Ashari mengatakan, setelah dilakukan penyesuaian, sekitar 20 pejabat eselon III tidak terkomodir pada struktur OPD baru. Hal itu disebabkan karena sejumlah faktor. Diantaranya, pejabat yang bersangkutan tidak ingin pindah daerah.
“Misalnya sudah menjabat di daerah, kita contohkan saja di Bone, tetapi tidak mau pindah ke Makassar. Jadi dia lebih memilih jabatan fungsional dibandngkan jabatan struktural,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari Fakhsarie Radjamilo.
Faktor lain karena persoalan indisipliner. Pegawai yang terhitung akan pensiun pada 1 Maret 2017 mendatang, juga tidak diakomodir untuk mendapatkan jabatan eselon III tersebut,” tandas Ashari. (rhm)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top