Bawaslu Sulsel Gelar Rapat Koordinasi Gerakan Mengawasi TPS – Berita Kota Makassar
Politik

Bawaslu Sulsel Gelar Rapat Koordinasi Gerakan Mengawasi TPS

TAKALAR, BKM–Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Sulsel bekerja sama steakholder penyelenggara pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) gerakan mengawasi tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Takalar, Senin (30/1).
Ketua Bawaslu Sulsel, HL Arumahi mengatakan tujuan Rakor gerakan mengawasi tempat pemungutan suara 15 Februari mendatang bertujuan mendorong seluruh steakholder pemilihan dan masyarakat untuk berperan aktif dalam mengawasi Pilbup Takalar. “15 Februari adalah puncak dari perhelatan Pilkada Takalar, menghadapi hal itu maka yang menentukan nasib masyarakat Takalar harus mendapat pengawasan dari seluruh steakholder masyarakat dengan menggunakan pengawasan partisipatif dengan bentuk pencegahan dan pengawasan,”jelas Arumahi, Senin kemarin.
Arumahi berharap hasil Pilbup Takalar 15 Februari mendatang tidak berakhir disidang Mahkamah Konstitusi. “Untuk itu, Bawaslu Sulsel berharap agar Panwaslu Takalar tetap mengedepankan independensi dan integritas tinggi dalam mengawasi jalannya setiap tahapan,”jelasnya.
Ditempat yang sama, caretaker Bupati Takalar, Andi Darmawan Bintang mengatakan Pilbup Takalar harus menjaga kehormatan Sulawesi Selatan, karena hanya Takalar satu satunya yang melaksanakan Pilbup. Untuk itu, sinergitas pengawasan sangat diperlukan. “Sinergitas pengawasan sangat diperlukan, apapun bentuknya niatan yang baik, Insya Allah akan menghasilkan hal-hal yang positif, karena dengan lahirnya Pilbup yang berkualitas tentu akan berimbas pada pembangunan yang baik pula,”urai Andi Darmawan.
Hadir dalam Rakor tersebut,Ketua KPU Takalar, Jusalim Sammak beserta seluruh anggota komisioner KPU, Ketua Panwaslu Takalar, Ibrahim Salim dan Forkopimdo Takalar (ira/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top