ASN Diwajibkan Bayar Zakat Melalui Baznas – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

ASN Diwajibkan Bayar Zakat Melalui Baznas

MAROS, BKM — Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang mewajibkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros untuk ikut membayarkan zakatnya pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maros.
Hal tersebut dilontarkan di hadapan para pengurus Baznas Maros, para kepala dinas dan camat, pada rapat kordinasi pelaksanaan pemungutan zakat ditiap satuan perangkat kerja daerah (SKPD) Pemkab Maros di ruang rapat wakil bupati Maros.
”Kondisi saat ini, para pegawai Pemkab Maros cenderung membayarkan zakatnya di guru mengaji ataupun di pesantren yang berada di sekelilingnya. Padahal, sudah ada badan zakat yang bertujuan para pegawai agar bisa menyalurkan zakatnya ke Baznas,” ujar Harmil.
Kepala Baznas Kabupaten Maros, Drs H Djamal Jusuf, mengungkapkan, manfaat jika menyalurkan jika menyalurkan zakat melalui Baznas, ini dapat menghindarkan seseorang dari sifat riya’. Karena mereka tidak dapat melihat orang yang diberikan zakat.
”Kita pasti akan terhindar dari sifat riya’, dikarenakan orang yang berzakat tidak bertemu langsung kepada penerima zakat,” ungkapnya. (ari/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top