SGM Eksplor Dukung Anak Indonesia Jadi Supel – Berita Kota Makassar
Headline

SGM Eksplor Dukung Anak Indonesia Jadi Supel

MAKASSAR, BKM — Keterampilan sosial menjadi sangat penting bagi anak-anak Indonesia. Karena dengan memiliki keterampilan sosial, anak mampu bekerjasama dengan orang lain dimasa tumbuh kembangnya dan memiliki rasa percaya diri. Sehingga mampu menempatkan dirinya pada lingkungan yang tepat.
Keterampilan sosial ini memiliki kaitan erat dengan pemenuhan nutrisi yang tepat dan lengkap. Karena status nutrisi memiliki hubungan dengan perkembangan sosio-emosional anak dalam masa tumbuh kembang.
”Anak yang terlengkapi nutrisinya akan menjadi anak yang sehat dan mampu beraktivitas dengan baik dan berpotensi untuk memiliki keterampilan sosial lebih baik dibanding anak yang nutrisinya tidak tercukupi,” kata Dian Permatasari, M.Gizi, SpGK, seorang dokter spesialis gizi klinik di hadapan wartawan, blogger, dan ratusan undangan yang memadati atrium utama Mall Panakkukang, pada acara kampanye terbaru SGM Eksplor ‘Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya’, Sabtu (28/1).
Sejalan pernyataan Dian Permatasari tersebut, Psikolog Anna Surti Ariani, menambahkan, menjadi anak yang sehat merupakan landasan utama seorang anak bisa memiliki keterampilan sosial yang baik. Dengan tubuh yang sehat akibat kecukupan nutrisi yang baik, ia menjadi anak yang lebih tahan menghadapi stres, dan lebih mampu meregulasi emosinya, lebih leluasa mengeksplorasi lingkungan di sekitarnya dan menjadi anak yang supel dikemudian hari.
Senior Brand Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo, mengatakan, keterampilan sosial pada anak sangatlah penting. ”Kami meluncurkan kampanye ini sebagai salah satu bentuk dukungan kami kepada para Bunda di seluruh Indonesia untuk bisa memberikan produk susu pertumbuhan yang bernutrisi baik sehingga membantu mendukung anak untuk tumbuh optimal dan mampu memiliki keterampilan sosial yang baik pula,” katanya.
Berbekal lebih dari 60 tahun pengalaman dalam menyediakan produk nutrisi bagi anak-anak Indonesia, SGM Eksplor merupakan hasil kolaborasi pusat penelitian Sarihusada di Yogyakarta dan pusat penelitian Nutricia di Singapura dan Belanda yang selalu berkomitmen untuk memberikan produk-produk inovatif untuk membantu mendukung pertumbuhan anak.
Rangkaian kampanye SGM Eksplor ‘Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya’ hadir untuk mendampingi Bunda mendukung si Kecil tumbuh menjadi pribadi dengan keterampilan sosial yang baik. Salah satunya bagian dari rangkaian tersebut adalah program mall activation bertajuk Dunia Sahabat Anak SGM Eksplor.
”Kegiatan ini telah berlangsung ditiga kota, yakni di Surabaya, Yogyakarta, dan Medan. Di Makassar pada 27-29 januari 2017, dan terakhir di Jakarta pada 24-26 Februari 2017. Arena bermain sekaligus belajar yang diisi oleh psikolog dan dokter gizi ini telah menjangkau sekitar 60.000 ibu dan anak,” jelas Astrid. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top