Puluhan Rumah Warga di Bajeng Porak Poranda – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Puluhan Rumah Warga di Bajeng Porak Poranda

IST RUSAK -- Dua di antara 20 unit rumah warga yang rusak diterjang angin kencang.

GOWA, BKM — Puluhan rumah di Kelurahan Tubajeng, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa diterjang angin kencang, Minggu pagi (29/1). Dari data yang diperoleh di lokasi, sekitar 20 rumah warga semi permanen rusak diporak poranda angin yang diklaim warga setempat merupakan angin puting beliung. Dalam sekejap, atap dan tembok pun rusak.
Nasrul, salah satu warga korban angin tersebut, mengatakan, angin mulai berhembus kencang sekitar pukul 09.00 Wita. ”Tadi terjadi hujan disertai angin kencang, atap rumah terangkat dan tembok rumah ambruk akibat angin kencang,” kata Nasrul.
Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa, Arfah yang dikonfirmasi via telpon membenarkan jika data sementara yang diperoleh dari TKP sebanyak 20 rumah yang dirusak diterjang angin. Puluhan rumah itu berada di dua kampung bersebelahan di Kecamatan Bajeng.
”Ada sekitar 20 rumah yang terkena angin kencang pada dua kampung berbeda, yakni di Bonto Bu’ne dan Sapayya, Kelurahan Tubajeng,” kata Arfah.
Untungnya, dalam kejadian angin kencang itu tidak ada korban jiwa. Yang rusak hanya bangunan rumah warga dan kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top