FH Unsa Gelar PKPA Angkatan Pertama – Berita Kota Makassar
Headline

FH Unsa Gelar PKPA Angkatan Pertama

MAKASSAR, BKM — Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (FH Unsa) Makassar melaksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan pertama. Pembukaan dilakukan Rektor Unsa, Prof Dr Andi Melantik Rompegading,SH,MH, Sabtu (29/1). Hadir Ketua Peradi Sulsel, Jamil Misbah,SH,MH.
Rektor Unsa dalam sambutan pembukaan, mengharapkan kegiatan ini berjalan lancar sesuai rencana sebelumnya. ”Hasil yang didapatkan dari pendidikan ini adalah mencetak dan menghasilkan calon-calon advokat profesional. Memiliki keterampilan dan kemampuan diri yang bisa bersaing dalam menekuni profesi advokat,” ujarnya.
Dekan Fakultas Hukum Unsa selaku penanggungjawab kegiatan, Dr Hj Asma Akbar,SH,MH menambahkan, kegiatan akan berlangsung 28 Januari hingga 12 Februari 2017 di kampus Unsa, Makassar.
Tampil selaku narasumber pada pertemuan pertama, Prof Dr Andi Melantik Rompegading,SH,MH, Jamil Misbah,SH,MH dan H Tadjuddin Rahman,SH,MH. Pada pertemuan kedua, Minggu (29/1), narasumber Prof Dr Muin Fahmal,SH,MH, Dr Muhammad Ramli Haba,SH,MH dan H Shalih Mangara Sitompul,SH,MH.
Adapun materi yang dipelajari selama pendidikan sangat banyak. Diantaranya hukum acara perdata, praktik peradilan, praktik peradilan agama, HAM, teknik berkontrak dan peradilan mahkamah konstitusi yang dibawakan langsung Hakim Konstitusi Prof Aswanto.
Pada pertemuan Sabtu (4/2), tampil selaku narasumber, Ibrahim Palino,SH,MH, Dr Hj Asmah,SH,MH dan Maemanah,SH,MH. (rls)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top