Sulselbar

Disperindag Segera Hadirkan Wisata Kuliner

GOWA, BKM — Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gowa yang baru dilantik, Andi Sura Suaib, mengawali kinerja di tempat barunya itu dengan meninjau kondisi dan potensi strategis Pasar Induk Minasamaupa. Pasar ini terletak di dekat jembatan kembar Sungguminasa, di Jl Usman Salengke.
Kunjungan disertai sejumlah aparat Disperindag, Kamis (26/1) siang itu sebagai wujud kerjasama dengan pihak Satpol PP Gowa dalam menggiring para pedagang kakilima yang masih saja bertebaran di titik-titik keramaian di dalam kawasan kota khususnya di area pinggir jalan.
Dalam kunjungan tersebut, Andi Sura berharap kompleks pasar induk tradisional yang dikelola modern ini akan menjadi pusat kunjungan masyarakat. Khususnya terkait pemenuhan kebutuhan bahan pokok rumahtangga.
Bahkan, pasar yang dibangun berlantai tiga ini akan dijadikan pusat wisata kuliner khususnya dibagian atas pasar (lantai tiga) yang memang diperuntukkan usaha foodcourt. ”Yah, kita akan benahi segera dan menjalin kemitraan dengan para pengusaha kuliner yang ada di Sungguminasa dan sekitarnya,” kata Andi Sura didampingi Kepala Satpol PP Gowa, Alimuddin Tiro. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top