Calon Ketua Golkar Barru Belum Jelas – Berita Kota Makassar
Politik

Calon Ketua Golkar Barru Belum Jelas

BARRU,BKM–Ketua Golkar Barru transisi H Andi Pangerang Rahim belum mau menyebut siapa kandidat kuat yang akan memimpin DPD II Partai Golkar Barru untuk lima tahun kedepan. Pangeran Rahim memilih irit berkomentar dan menyerahkan ke sekretaris La Kama Wiyaka untuk memberikan jawaban.
Lakama yang didesak soal struktur menyatakan bila pihaknya masih melakukan konsolidasi. Meski sudah menerima usulan dari organisasi pendiri dan sayap partai Golkar, tentang calon pengurus yang akan mengisi struktur kepengurusan di DPD II Golkar Barru, namun semuanya akan kembali ke mekanisme partai.
Mantan wartawan Pedoman Rakyat ini menjelaskan jika kepengurusan DPD II Golkar Barru akan diisi 159 orang pengurus. Termasuk beberapa nama mantan Pejabat. Sederet nama disebut La Kama, diantaranya Mantan Sekab Barru Kamil Ruddin dan Mantan Asisten I Baharuddin J. Sementara mantan Ketua DPD II Fakhruddin Sabir dan mantan Ketua Harian Andi Anwar Aksa akan menempati posisi di Dewan Pertimbangan (Wantim). “Untuk posisi Calon Ketua DPD II bisa diungkap namanya karena konsolidasi masih berjalan untuk menyambut Musda,” kelitnya.
La Kama menyatakan Partai Golkar itu merupakan partai terbuka. “Calon ketua dipartai kami tidak mutlak memprioritaskan posisi Ketua kepada kader internal. Kader eksternal juga bisa mendapatkan ruang dan peluang sepanjang bisa memenuhi syarat dan mekanisme yang berlaku di partai berlambang beringin ini,” tandasnya. (udi/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top