Sulselbar

Bupati Terima Al Quran Bahasa Toraja

TERIMA -- Bupati Tator Nicodemus Biringkanae menerima Al Quran Berbahas Toraja dari Guru Besar UIN Alauddin Prof Dr Sattu Allang disela-sela Temu Tokh Libtas Agama di Tator.

MAKALE, BKM — Temu tokoh lintas agama dirangkai ramah tamah di Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-71 di Rujab Bupati Tana Toraja, Jumat (127/1). Hadir Kemenag Sulsel H Abdul Wahid dan Kemenag 23 Kabupaten/Kota.
Menarik dari temu tokoh lintas agama tersebut, Prof Dr H Sattu Alang, putra kelahiran Toraja penerjemah Alquran ke Bahasa Toraja menyerahkan Alquran ke Bupati Nicodemus didampingi Kemenag Sulsel.
Abdul Wahid terkesima dengan kegiatan temu tokoh tersebut dan mengaku paling berbahagia hari ini karena diluar dugaan acara seperti ini begitu meriah dan ramai.
Menurut H Abdul Wahid, semua ini terwujud tidak lain karena toleransi umat beragama di daerah ini yang begitu baik dan kuat. Sehingga wajar Toraja dijadikan contoh toleransi umat beragama di Indonesia.
Semua ini terwujud karena pemimpinnya begitu getol menujunjung tinggi kerukunan terus menjaga dan memayungi masyarakatnya menjaga NKRI harga mati dan tidak boleh ditawar.
Diakui H Abdul Wahid, Sulsel dan lebih khusus Tana Toraja maju, mandiri, modern karena kuatnya umat lintas agama saling menghargai, dan tidak salah kalau bupati Nicodemus mendorong Gereja dan mesjid garda terdepan pemberantasan kemiskinan dan penyakit sosial lainnya.
Bupati Nicodemus Biringkanae mengakui begitu indahnya kekerabatan yang terpelihara di Bumi Lepongan Bulan menjadikan Tator teristimewa karena hubungan silaturrahmi terus digalakkan.
Program lain mendorong kerukunan umat beragama semakin baik di Tana Toraja setelah dilounching pada Lovely Desember 2016 lalu Damai Toraja didalam menghadirkan pemerintahan yang kuat karena baik pemerintah maupun masyarakatnya selalu mengandalkan kekuasaan dan kesesaan Tuhan, membuat kehidupan bermasyarakat heterogen.
Apalagi tahun 2017 ini Gereja dan Masjid fasilitasi pembangunan rumah singgah kepada 35 penyandang disabitas, demikian pula program spirit bagi kaum Dhuamafa membantu naik hajin, saya yakin semua ini terwujud kalau Tana Toraja selalu aman dan damai serta kondusif. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top