Bupati Harap Program USAID Berlanjut di Maros – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Bupati Harap Program USAID Berlanjut di Maros

MAROS.BKM–Direktur Misi USAID, Erin McKee melakukan kunjungan ke Kabupaten Maros, akhir pekan lalu. Kedatangan tamu istimewa ini disambut baik bupati Maros. Tujuannya, meninjau hasil yang dicapai pada program USAID Prioritas yang dimulai sejak tahun 2012 dan akan berakhir pertengahan tahun 2017.
Program tersebut memperkenalkan teknik pembelajaran dan pengajaran aktif dan kontekstual, manajemen berbasis sekolah, budaya baca dan juga peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengembangan sekolah.
Terkait hal itu, Bupati Maros, HM Hatta Rahman berharap program USAID Prioritas di Maros bisa terus dilanjutkan. Karena sejalan dengan program pemerintah untuk fokus pada pendidikan dan peningkatan SDM.
Hatta mengungkapkan, terkait anggaran sarana dan prasarana ditahun sebelumnya untuk belanja langsung mencapai 90 persen. Sehingga hanya 10 persen yang diperuntukkan belanja nonfisik. Tapi ditahun mendatang akan lebih banyak porsi untuk nonfisik, yakni sekitar 25 persen dari APBD atau sekitar Rp150 miliar. Dana ini diperuntukkan mulai dari pembangunan SDM sekolah dan tenaga kerja.
Dalam acara itu juga dilaksanakan penyerahan cinderamata dari USAID Prioritas ke bupati Maros dan ketua DPRD Maros serta sekaligus mengunjungi SDN Inpres 213 Sanggalea Turikale. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top