19 Camat dan Pejabat Eselon II Dilantik – Berita Kota Makassar
Sulselbar

19 Camat dan Pejabat Eselon II Dilantik

SEMATKAN -- Bupati Torut Kalatiku Paembonan menyematkan tanda jabatan saat melanti Camat lingkup Pemkab Toraja Utara

RANTEPAO, BKM — Gerbong mutasi jilid dua Pemkab Toraja Utara, Kamis (26/1) kembali bergulir. Kali ini jabatan eselon II.b, IV.a dan III.d.
Sebanyak 19 camat dilantik bersama satu pejabat eselon dua dilantik Bupati Kalatiku Paembonan di Aula Kantor Bupati berdasarkan SK Bupati Toraja Utara Nomor 821.22.099 dalam hal pengangkatan dalam jabatan administrasi lingkup Kabupaten Toraja Utara.
Pejabat eselon dua yang dilantik Yakub Pongsendana sebagai Kadis Kepemudaan dan Olahraga.
Pelantikan Camat di Toraja Utara dinilai kontroversi karena hanya dua camat yang oppo yakni Isak Barrung (Camat Sopai dan Ely Pamalingan Sarungallo (Camat Kesu). Sementara Camat Rantepao Yakonias Aibini sebelumnya Kepala Bidang Sosial Budaya Fisik Sarana dan Prasarana Badan Pemberdayaan Pemerintahan Kampung Kabupaten Waropen Papua.
Masih ada dua jabatan camat yang lowong dari 21 Kecamatan dan dua jabatan eselon II Dinas PU sebelumnya dijabat Anton Toriki dan Satpol PP Aris Pakilaran.
Bupati Kalatiku menjelaskan tahun 2017 program strategis Pemkab mewujudkan kemandirian holtikultura peran camat sangat menentukan sehingga diperlukan semangat kerja keras dan ulet karena terinspirasi budaya jujur sesuai kaidah buadaya dan adat istiadat Toraja.
Dengan demikian, camat harus tinggal di wilayah tugasnya, dan jangan sekali-kali camat habis pulsa dan lobet baterai HP sebab setiap saat berkordinasi dengan OPD dan bupati.
Mengingat jabatan camat sangat strategis meningkatkan ekonomi kerakyatan dan proses pembangunan maupun barang dan jasa, perkebunan, perikanan, maupun home industry, penguasaan wilayah diutamakan.
Apalagi jika terjadi persoalan dan gangguan kantibmas yang ditanya dulu camatnya karena bertanggungjawab penuh apa yang terjadi diwilayahnya, termasuk kebersihan dan kaindahan.
”Demikian pula camat Rantepao Yakonias Aibini kebersihan Kota Rantepao terus dijaga keasrian dan estetika penataan keindahan dilakukan secara terus menerus,”tukas Kalatiku. (gus/C).

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top