Ratusan Kendaraan di Terminal Bayangan Ditilang – Berita Kota Makassar
Metro

Ratusan Kendaraan di Terminal Bayangan Ditilang

MAKASSAR, BKM- Upaya Tim Penertiban Terminal Liar untuk menertibkan kendaraan angkutan yang beroperasi di terminal bayangan nampaknya bukan gertak sambal.
Hingga akhir bulan ini sebanyak 300 kendaraan angkutan antar provinsi dan angkutan dalam provinsi kena tilang, termasuk mobil jenis Avanza yang menggunakan plat gantung mengambil penumpang.
“Siang malam kita intens lakukan penertiban. Sejak awal Januari 2017 sampai saat ini sudah kurang lebih 332 unit kendaraan ditilang. Adapun pelanggaran yang dilakukan karena melanggar seperti beroperasi di luar terminal, menggunakan plat gantung dan lain lain. Ada juga tiga unit Bus Manggala ditilang karena membawa penumpang dari Pool,” tegas Dirut Terminal Makassar Metro, yang juga ketua Tim Penertiban, Hakim Syahrani, Kamis (26/1).
Hakim menambahkan, kegiatan penertiban di sinergikan dengan persiapan menghadapi penilaian adipura tahap kedua. Dan kali ini diupayakan agar adipura paripurna bisa diraih. “Kita berusaha maksimal meraih adipura sebagai kota besar yang akan peroleh adipura tiga kali berturut turut. Kami juga tetap menjalin koordinasi dengan pihak kepolisian sektor setempat dengan mendukung cipta kondisi, termasuk penertiban PSK yang kerap beroperasi di kawasan Terminal Daya,” katanya.
Lanjut Hakim, langkah penertiban yang dilakukan akan memberikan efek jera bagi pelanggar. “Tidak ada lagi alasan. Kalau beroperasi diluar terminal, kita tangkapi. Jangan coba coba kendaraan pelanggar akan dikandangkan. Kami harap semua pihak memahami kondisi ini demi kelancaran layanan transportasi dan keselamatan masyarakat,” tegasnya. (ucu/war/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top