Sulselbar

Pengangkatan Direktur PDAM Salahi Prosedur

LUTIM, BKM — Pengangkatan Direktur PDAM Luwu Timur yang dilakukan tim seleksi beberapa waktu lalu dinilai salahi prosedur.Wakil Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur, Herdinang Selasa (24/1) mengatakan berdasarkan hasil konsultasi yang dilakukan lintas komisi sudah disampaikan ke pimpinan dewan dalam hal ini Ketua DPRD Luwu Timur.
Berdasarkan hasil konsultasi disebutkan direksi PDAM mengelola telah diartikan setingkat manager pada perusahaan. “Kita minta agar dilakukan rekrutmen ulang sebab hasil seleksi yang dilakukan kemarin tidak sesuai dengan aturan yakni pasal 4 Permendagri nomor 2 tahun 2007 tentang Organ dan Kepegawaian PDAM,” katanya.
Selain itu, kata legislator Partai Demokrat, Direktur PDAM juga tidak terikat sebagai pengurus atau simpatisan partai apapun.
“DPRD berharap agar dilakukan rekrutmen ulang dengan berdasarkan aturan perundang – undangan yang berlaku,” ungkapnya.
Sebelumnya sejumlah anggota DPRD Luwu Timur bersama dinas terkait melakukan konsultasi di Kemendagri RI soal pengangkatan Direktur PDAM Luwu Timur, Kamis (19/1).
Dalam pengangkatan Direktur PDAM telah diganjal oleh pasal 4 pada Permendagri nomor 2 tahun 2007 tentang Organ dan Kepegawaian PDAM yang mengharusnya minimal 15 tahun mengelola perusahaan yang bukan berasal dari PDAM. (alp/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top