Sulselbar

Pemkab Arahkan Anggaran pada Program Visi Misi

BKM/ALALUDDIN PENYAMPAIAN -- Wakil Bupati Mamuju, H Irwan Pababari saat memberikan penyampaian kepada para petugas kecamatan, desa, dan masyarakat saat melakukan kunjungan kerja ke Bonehau.

MAMUJU, BKM — Pada tahun anggaran 2017 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju akan lebih fokus ke visi misi yang harus dijalankan. Demikian disampaikan Wakil Bupati Mamuju, H Irwan SP Pababari, SH MTP saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Kalumpang dan Kecamatan Bonehau, Selasa (24/1).
Kunker ini sendiri menurut Irwan, sebagai awal dari pelaksanaan kegiatan-kegiatan lainnya. ”Jadi dengan Kunker seperti ini, kita bisa memberi pemahaman yang riil kepada masyarakat mengenai arah dan kebijakan pembangunan serta visi dan misi Pemkab. Dan yang lebih terpenting lagi adalah meniadakan pungutan liar (Pungli) disemua tingkatan, mulai dari kecamatan, desa, sampai ke kantor-kantor lainnya,” kata Irwan.
Irwan Pababari mengutarakan, untuk mengoptimalisasikan beberapa program yang memang berbentuk pelayanan seperti ambulans gratis, itu harus ditingkatkan, sekirannya tidak ada keluhan lagi dari masyarakat untuk mendapatkan pelayanan ambulans gratis sebagai sarana antar jemput untuk orang sakit. Selain itu, sepeti kepemilikan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan juga akan di optimalkan supaya tidak ada lagi kejadian–kejadian yang tidak diinginkan.
Wabup juga mengharapkan supaya dapat dilakukan ketertiban administrasi yang harus dijalankan dan mematuhinya. Untuk itu, setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada pada lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, utamanya pada dinas pendidikan maupun dinas kesehatan serta SKPD-SKPD lainnya agar tidak ada kasus-kasus yang muncul dikemudian hari.
Visi misi bisa berjalan optimal jika semua sektor bersatu. Kalau ini terlaksana, maka tentu yang terpenting jelang Pilkada Sulbar ini adalah bisa menjaga stabilitas keamanan dan kemasyarakatan yang ada. ”Selaku pembina, untuk menumbuhkembangkan kehidupan kemasyarakatan yang lebih toleran, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersikap netral dalam situasi dan kondisi untuk menghadapi Pilkada ke depan,” kuncinya. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top