Paket NH-Roem Menguat, Wakil Ichsan Tunggu Survei – Berita Kota Makassar
Politik

Paket NH-Roem Menguat, Wakil Ichsan Tunggu Survei

MAKASSAR, BKM–Wacana untuk mendorong dua kader Partai Golkar untuk berpasangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel masing-masing Nurdin Halid-HM Roem mendapat apresiasi dari sejumlah elit Golkar seperti Arfandi Idris dan Muhamamd Risman Pasigai.
Menurut keduanya, sepanjang mendapat dukungan dari seluruh pengurus dan kader tentu partai akan mempertimbangkan wacana tersebut. “Tetap ada mekanismenya yakni usulan yang bersasal dari bawah atau desa dan kecamatan untuk selanjutnya dibawah ketingkat DPD II serta DPD I,”ujar Wakil ketua Koordinator bidang kepartaian Golkar Sulsel Arfandi Idris, Kamis (26/1).
Sementara itu, Risman menilai paket NH-Roem dinilai perpaduan yang ideal, apalagi Roem yang kini tercatat sebagai Ketua DPRD Sulsel memiliki kredibilitas yang sangat baik dimata masyarakat,”Menarik wacana paket itu,”ujar Risman.
Sementara itu, Bakal calon (Balon) Gubernur Ichsan Yasin Limpo dipastikan akan diputuskan setelah turun hasil survei simulasi. Pada sejumlah wartawan, Ichsan mengaku bila calon wakilnya akan disurvei. “Kita lihat saja nanti hasilnya seperti apa,”ujar mantan Bupati Gowa dua periode ini di Grand Clarion Hotel baru-baru ini. Saat ini wacana untuk mempaketkan Ichsan dengan Bupati Luwu Andi Mudzakkar sudah ramai dimedia sosial. Tak hanya Andi Mudzakkar, namun nama Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse juga banyak disebut untuk berpaket dengan bendahara Golkar Sulsel non aktif ini.
Adapun Agus Arifin Nu’mang disebut lebih pas bila bersama Nurdin Abdullah atau Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi.
Peneliti dari lembaga survei Citra Komunikasi (Cikom) Wiliady menilai sosok Agus sangat pas bila berpasangan dengan tokoh dari wilayah selatan seperti Nurdin Abdullah atau Ashabul Kahfi. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top