Kepsek SDN 79 Dilapor ke Inspektorat – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kepsek SDN 79 Dilapor ke Inspektorat

DILAPOR -- Lokasi SDN 79 tempat Kepsek Syharir berkantor. Syahrir dilapor ke Inspektorat dan Wali Kota Parepare gegara memperlakukan guru honorer dengan tidak etis.

PAREPARE, BKM — Dunia pendidikan di Kota Parepare kembali tercoreng akibat ulah Kepsek SDN 79 Syahrir. Kepsek memanggil nama seorang guru honorer Elvin Kristianti dengan sebutan “Kristen” melalui pengeras suara.
Hal ini langsung memicu reaksi dari yang bersangkutan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Ketua LSM Forsi Natsir Madjid menilai sikap Kepsek sangat tidak etis dan patut dilaporkan ke Inspektorat Parepare atas aduan orang tua Elvin, Piter.
“Saya sudah melayangkan surat ke Inspektorat dan Wali Kota sebatas mendamaikan kedua belah pihak, seharusnya seorang guru tidak seperti itu,” ujar Natsir.
Elvin adalah anak dari purnawirawan polisi Piter menjadi tenaga honorer di SDN 79. Dalam beberapa pekan terahir ini sering diperlakukan tidak etis oleh sang Kepsek Syahrir. Bahkan menurut Piter orang tua Elvin sudah mengarah sara. Seperti memanggil nama Elvin melalui pengeras suara yang bukan namanya, yakni, “kristen”.
Bukan hanya itu, Kepsek juga menyuruh anaknya Elvin menghadap Sekdis Pendidikan tapi ternyata Sekdis lagi dirawat di rumah sakit. Sudah sangatketerlaluan mempermainkan anak saya. Bahkan Kepsek melarang anak didik Elvin berkunjung ke rumahnya saat Natal karena takut di beri makan babi.
Sementara Kepsek SDN 79 Syahrir berusaha ditemui Kamis (26/1) tidak ada di sekolah. Menurut salah seorang guru saat dikonfirmasi mengenai hal ini membenarkan adanya peristiwa itu,
“Ada enam tenaga guru honorer di sini termasuk Elvin. Pak Syahrir ke Dinas Pendidikan menghadap,” ujar sang guru. (mup/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top