Jenazah TKI Asal Pinrang Telantar di Malaysia – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Jenazah TKI Asal Pinrang Telantar di Malaysia

BANTUAN -- Kadis Nakertrans Kabupaten Pinrang, Syamsuddin mewakili Bupati Pinrang saat menyerahkan bantuan uang tunai kepada keluarga Hadaria, Selasa (24/1).

PINRANG, BKM — Memiriskan. Karena tak ada biaya untuk pemulangan ke kampung halamannya di Kabupaten Pinrang, Hadaria (58), TKI asal Kabupaten Pinrang yang dikabarkan wafat di Sarawak Malaysia, Jumat (13/1) lalu masih telantar di Malaysia.
Informasi terakhir, Rabu (25/2), jenazah Hadaria belum dikebumikan hingga kini dan masih tersimpan di salah satu Rumah Sakit (RS) di Sarawak.
Anak korban, Nur Nani (41) yang dikonfirmasi di rumah duka, Rabu kemarin mengaku jenazah ibundanya belum dipulangkan dan dimakamkan lantaran terkendala dana dan administrasi.
“Pengurus pemulangan jenazah di Jakarta butuh kelengkapan surat pernyataan dan dana untuk membantu pemulangan ibunda kami,” aku Nur Nani, kemarin.
Dia menjelaskan, Ibundanya sudah 10 tahun menjadi TKI di Malaysia dan ayahnya sudah meninggal beberapa tahun lalu.
“Kami sangat sedih, apalagi sudah lama saya dan ibunda tak pernah bertemu,” ucapnya sambil terisak.
Nur berharap, Pemkab bisa membantu dalam hal ini. “Kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah, apalagi kondisi ekonomi kami sangat tidak memungkinkan untuk mengurus administrasi dan biaya pemulangan jenazah ibunda kami,” harapnya.
Pemkab melalui Disnakertrans berupaya maksimal membantu memfasilitasi pihak keluarga Hadaria agar jasdanya bisa dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Pinrang.
“Saat ini, kita lagi tengah berupaya agar jenazah Hadaria dipulangkan ke Pinrang untuk dikebumikan,” ungkap Kadis Nakertrans Kabupaten Pinrang, Syamsuddin kemarin.
Sehari sebelumnya, Bupati Pinrang Aslam Patonangi juga memberikan bantuan uang tunai kepada keluarga yang bersangkutan. Bantuan diserahkan Kadis Nakertrans, Syamsuddin.
(ady/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top