Jaksa Musnahkan 143 Gram Sabu – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Jaksa Musnahkan 143 Gram Sabu

MUSNAHKAN -- Kejari Parepare melakukan pemusnahan barang bukti (BB) narkoba di halaman Kejari Parepare, Kamis (26/1).

PAREPARE, BKM — Kejari Parepare melakukan pemusnahan barang bukti (BB) hasil kejahatan narkotika, berupa sabu seberat 143,9931 gram dan ganja kering seberat 36,2803 gram, di halaman Kejari Parepare, Kamis (26/01).
Barang bukti lainnya berupa alat hisap sabu, dua buah timbangan digital, handphone sebanyak 20 unit lebih dengan berbagai merk turut dimusnahkan pihak Kejari.
Pemusnahan narkotika jenis sabu dan ganja kering dilakukan dengan cara dilarutkan ke dalam air kemudian diaduk hingga hancur lalu ditanam sehingga tidak dapat digunakan lagi, sementara alat hisap sabu dan handphone dimusnahkan dengan cara dibakar.
Kegiatan ini dipimpin Kejari Parepare, Reskiana Ramayanti, disaksikan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari, Andi Kurnia, Staf Pidum Kejari, Syhrul,Kepala Unit (Kanit) Sidik Narkoba Polres Parepare, Aiptu Andi Ari Ikbal dan Hakim Pengadilan Negeri Parepare, Nofan Hidayat.
“Kita musnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air karena sabu ketika ketemu dengan air akan hancur dan melebur, kemudian air larutannya dikubur, intinya bagaimana agar tidak bisa dimusnahkan lagi,” jelas Kasi Pidum Kejari, Andi Kurnia.
Dia menambahkan, pemusnahan barang bukti merupakan hasil dari kejahatan narkotika dari 27 perkara sejak September-Desember 2016 lalu, dengan jumlah tersangka lebih dari 30 orang dan keseluruhan perkaranya sudah inkrah.
“Selain perkara narkotika, juga ada perkara judi, pencurian dan penganiayaan,” beber Andi Kurnia. (smr/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top