Berita Kota Makassar | Fraksi Golkar Tidak Memiliki Ruangan
Politik

Fraksi Golkar Tidak Memiliki Ruangan

MAKASSAR, BKM–Fraksi Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, tidak memiliki ruangan kerja. Padahal Fraksi yang diketuai legislator tiga periode, Andi Hasir ini merupakan partai terbesar dengan 8 kursi di parlemen.
Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta mengatakan bahwa sekretariat dewan (sekwan) harus mengupayakan membuat ruangan untuk fraksi Golkar, sebab setelah ruangan tiga wakil Ketua DPRD direnovasi dan ruang kerja salah satu pimpinan dewan, Adi Rasyid Ali (Ara) dipindahkan ke ruang Kerja fraksi Golkar, fraksi Golkar jadinya tidak memiliki ruangan untuk ditempati rapat.
“Tadi(kemarin) delapan anggota fraksi Golkar terpaksa harus rapat di ruangan saya, karena sekretariat tidak menyediakan ruang kerja fraksi untuk Golkar setelah direnovasi,”ujar Aru-panggilan akrab Farouk M Betta, Kamis (26/1).
Saat ini ada tiga ruangan pribadi anggota dewan yang mungkin akan dibongkar, yakni ruangan Zaenal Beta(PAN), ruangan Basdir(Demokrat), dan rungan Agung Wirawan(Demokrat).” Dari ketiga ruangan tersebut hanya Basdir yang sering memfungsikannya kita akan bicarakan agar bersedia diberikan kepada Golkar,”katanya.
Anggota Fraksi Golkar, Rahman Pina menilai mestinya sebelum dilakukan renovasi dan ruangan fraksi Golkar dijadikan ruangan pimpinan, sekretariat atau Dinas Perumahan dan Perkantoran selaku pengguna anggaran dalam proyek perbaikan gedung DPRD tersebut, mencari ruangan lain sebagai penggantinya.(ita/rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top