Sulselbar

Dewan Salut Police Go To School

MENGAJAR -- Polisi Wanta (Polwan) Polres Tator foto bersama para siswa usai mengajar di sejumlah sekolah melalui program Police Go To School

MAKALE, BKM — Program strategis yang digagas Kapolres Tana Toraja AKBP Arief Satrio yakni Police go to school (Polwan Mengajar) disejumlah sekolah di Tana Toraja disambut baik masyarakat, termasuk anggota dewan.
Polwan selama ini dikenal terampil mengatur lalulintas, proses hukum. Polwan juga cukup pawai mengajar mata pelajaran apa saja di sekolah.
Hal ini dilakukan guna mendukung peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Tator sekaligus mewujudkan visi dan misi Unggul dan Sejahtera.
Seperti yang dilakukan Selasa (24/1), Polwan mengajar di empat sekolah yakni SD 103 Makale, SDN Rante Sadipe, SDN 244 Inpres Bera dan SDN 177 Rorre.
Kegiatan Police Go To School direspon baik para anggota dewan. Salah satunya datang dari Kendek Rante (Anggota Fraksi Gerindra). Kendek menilai kegiatan ini sebagai solusi dalam upaya mendukung mutu dan kualitas pendidikan lebih baik kedepan.
Karena itu jelas dia Pemkab hendaknya memberi reward kepada Polwan, apalagi mata pelajaran disajikan tidak terikat pada satu mata pelajaran saja tapi beberapa mata pelajaran lainnya.
Selain itu diselingi dengan sosialisasi tugas-tugas kepolisian mencegah dan mengatasi Kamtibmas, cara berlalulintas yang benar, rambu-rambu lalulintas dan aturan lainnya, dan dilakukan dua kali sepekan Senin dan Kamis.
”Kami mengapresiasi dan salut atas kreativitas bapak Kapolres karena mendekatkan polisi dengan masyarakat dan polisi dicintai oleh masyarakat,” tandas Kendek (gus/C).

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top