Gojentakmapan

Bupati Sebut ASN Minim Pengetahuan IT

MAROS, BKM — Bupati Maros, HM Hatta Rahman menyebut Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros minim pengetahuan Informasi Teknologi (IT). Hatta mengungkapkan hal ini saat menggelar rapat dengan kepala SKPD di ruang rapat bupati Maros, kemarin.
Hatta mengatakan, ASN Maros saat ini sangat sedikit menguasai teknologi informasi, seperti komputer. Sehingga agak sulit mengikuti perkembangan zaman. Untuk itu, pihaknya akan mulai fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) aparatur dilingkup Pemkab Maros.
”Mulai tahun ini kita akan fokus pada pembangunan SDM. Bukan hanya dibidang teknologi, tapi juga bidang pendidikan dan bidang lain. Karena tantangan ke depan sangat besar. Kalau bekalnya tidak ada maka kita akan ketinggalan,” beber Hatta.
Hatta meminta kepada ASN agar membekali diri dengan pengetahuan IT yang baik. Karena jika tidak, maka akan tergerus dan tidak terpakai dimasa mendatang. Mengingat, persaingan global tahun-tahun mendatang akan lebih ketat.
Dengan mulainya fokus pada pembangunan SDM ini, maka otomatis pembangunan fisik akan berkurang. Mengingat, pembangunan jalan dan fisik lainnya hampir tuntas. ”Kalau pembangunan fisik seperti jalan tetap ada, tapi tidak lagi sebesar tahun-tahun sebelumnya. Karena sebagian besar sudah betonisasi dan hotmix. Makanya, pembangunan manusia yang akan kita genjot kali ini,” papar Hatta. (ari/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top