50 Rumah Terima Bantuan Rutilahu – Berita Kota Makassar
Sulselbar

50 Rumah Terima Bantuan Rutilahu

BANTAENG, BKM — Dinas Sosial Bantaeng memfasilitasi bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) tahun anggaran 2017 dari Kementerian Sosial RI.
Kepala Dinas Sosial, Andi Irvandi Langgara, Kamis (26/1), mengatakan, tahun ini Bantaeng memperoleh bantuan untuk 50 rumah yang tersebar di sepuluh desa.
Setiap rumah tangga memperoleh Rp 15 juta. Jadi, total anggaran sebesar Rp 750 juta. Menurut Kadis, mekanisme pemberian dana bantuan tersebut langsung ditransfer dari Kemensos ke rekening kelompok.
“Dananya ditransfer langsung ke rekening kelompok masing-masing”, jelasnya.
Pembentukan kelompok ini difasilitasi Pemkab Bantaeng dalam hal ini Dinsos dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerjasama Unhas.
Mengenai pertanggungjawaban penggunaan anggaran ini, kata Kadis, dibuat oleh masing-masing kelompok. “Masing-masing kelompok yang membuat laporan pertanggungjawaban keuangan”, paparnya.
Ditambahkan Kadis, tenggat waktu pelaksanaan 90 hari kerja. Terhitung Januari sampai Maret 2017. (wam/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top