40 PK5 di Poros Hertasning-Tun Razak Ditertibkan – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

40 PK5 di Poros Hertasning-Tun Razak Ditertibkan

IST PENERTIBAN -- Suasana aktivitas petugas Satpol PP Gowa dalam menertibkan pedagang kakilima di kawasan Hertasning Baru-Jl Tun Razak.

GOWA, BKM — Program Godacet atau Gowa tidak macet hingga kini terus digalakkan Pemkab Gowa melalui Satpol PP. Setelah beberapa titik mangkal pedagang kakilima (PK5) di poros Pallangga-Bajeng-Bontonompo ditertibkan, kini sasaran penertiban Satpol PP dilakukan di kawasan Hertasning baru perbatasan Gowa-Makassar.
Penertiban di poros Hertasning baru-Jl Tun Razak, Kecamatan Somba Opu, Kamis kemarin(26/1), dilakukan Satpol PP Gowa. Sekitar 40 pedagang kakilima yang berjualan menggunakan bahu jalan di poros itu ditertibkan.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gowa, Alimuddin Tiro, mengatakan, penertiban kakilima ini dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah, seperti kemacetan di Kabupaten Gowa. Penertiban tersebut dilakukan mulai Januari hingga Maret 2017 sebagai program jangka menengah.
”Penertiban ini dilakukan sebagai bentuk dukungan program Pamkab Gowa yaitu Gowa tidak macet untuk mengatasi permasalahan macet di Kabupaten Gowa. Penertiban ini kita lakukan berjenjang, ada jangka pendek, ada jangka menengah, dan jangka panjang,” jelas Alimuddin Tiro.
Ditambahkan, para pedagang kakilima yang ditertibkan akan dimasukkan ke Pasar Minasa Maupa Kabupaten Gowa. Penertiban ini dilakukan secara bertahap di beberapa kecamatan, yaitu di Kecamatan Somba Opu, Palangga, Bajeng, dan kecamatan Bontonompo. Seterusnya hingga ke kecamatan arah timur Gowa.
”PKL yang sudah ditertibkan akan dimasukkan berjualan ke Pasar Minasa Maupa. Seluruh pedagang kakilima di kecamatan di Gowa kami akan ditertibkan. Tapi untuk sementara hanya empat kecamatan dulu,” jelasnya. (sar/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top