Sulselbar

Tidak Maksimal, Tunjangan Kinerja ASN Dipotong

MAMUJU, BKM — Plt Gubernur Sulbar, Carlo B Tewu, menegaskan, salah satu hal yang harus ditegakkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar adalah mengenai kedisiplinan.
Carlo mengatakan, pihaknya akan fokus pada paparan poin terkait membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Dimana mengedepankan kapabel, handal, disiplin, dan profesional. Misi tersebut menyangkut kedisiplinan dan performance yang perlu diterapkan. Tidak hanya di Satpol PP, tapi di seluruh jajaran Pempro Sulbar.
Ke depan, perlu dilakukan kordinasi lebih baik, terutama dalam kedisiplinan ASN dan non ASN. Hingga saat ini, akunya, sudah ada kemajuan dari kinerja Satpol PP. Terutama masalah perparkiran. Tapi, kesadaran akan kebersihan lingkungan masih belum berjalan sesuai apa yang diharapkan. Paling tidak, ada hal baru yang telah dilakukan, sesuai fungsi dan tugas masing-masing.
”Yakinkan ASN dalam bekerja itu itu harus delapan jam. Kalau tidak maksimal, harus ada potongan,’ tandas Carlo di hadapan para pimpinan SKPD baik eselon dua maupun tiga di aula kantor gubernur Sulbar, Senin (23/1).
Ia juga menyampaikan, misi yang telah dipaparkan Satpol PP, perlu penerapan. Tidak hanya di Satpol, tapi juga secara universal. Baru selanjutnya membahas anggaran. ”Poin tersebut perlu dikaji secara mendalam. Dikarenakan fungsi Satpol tidak hanya membangun SDM sendiri, tetapi mencakup SDM ASN secara menyeluruh,” kata Carlo. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top