Sulselbar

Sulbar Segera Miliki ATCS

MAMUJU, BKM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar segera memiliki Area Traffic Control System (ATCS). Program ATCS telah diusulkan pengadaannya oleh Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Perhubungan Darat Provinsi Sulbar.
Bahkan, pihak Satker telah mempersiapkan dua titik yang menjadi lokasi pemasangan ATCS ini, yakni di Simbuang (Simpang Lima) dan Karema (depan Kodim Mamuju. Pemerintah pusat akan menyetujui program ini jika sudah ada respon dan kesiapan Pemkab Mamuju dan Pemprov Sulbar.
Kepala Satker Pengembangan Perhubungan Darat Provinsi Sulbar, Yakub SH, mengatakan, untuk tahap awal program ATCS atau alat kontrol ini akan dipasang di Kabupaten Mamuju. Pemerintah pusat sendiri akan merealisasikan anggarannya pada tahun 2018 mendatang.
”Jadi yang kami kedepankan terlebih dahulu adalah soal kesiapan tempat untuk alat dan gedung operasionalnya. Kalau sudah ada semuanya, maka tentu tidak akan sulit lagi dalam merealisasikan program tersebut,” katanya.
Kalau berbicara kategori keberhasilan yang telah dicapai Sulbar, kata Yakub, menempati urutan pertama dari seluruh provinsi di Indonesia. Indikatornya, pencapaian tepat waktu, penyelesaian waktunya, serta penyerapan anggarannya. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top