Politik

Loyalis RMS Pimpin Golkar Sidrap

SIDRAP, BKM–Loyalis Bupati Sidrap dua periode Rusdi Masse (RMS), Zulkifli Zain akan mengendalikan Partai Golkar Sidrap untuk periode lima tahun kedepan. Hal tersebut setelah Zulkifli yang tak lain adalah Ketua DPRD Sidrap ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sidrap pada Musyawarah daerah (Musda) yang digelar Selasa (24/1).
Dalam Musda, Zulkifli mengalahkan rivalnya yakni Dolla Mando yang tak lain adalah Wakil bupati Sidrap. Dolla mando selama ini masih berseteru dengan bupati RMS yang kini menjabat Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel.
Meski Dolla tidak terpilih memimpin Golkar, namun Ketua Golkar Sulsel transisi Nurdin Halid (NH) juga meminta agar Dolla tetap bersama Zulkifli membesarkan Golkar lima tahun kedepan.
Diarena Musda, NH juga memuji RMS dalam membesarkan Golkar. “Di tangan RMS, Golkar menjadi pemenang pada pemilu legislatif 2014 lalu, ” kata Nurdin saat memberi sambutan pada pembukaan Musda Golkar Sidrap di Pangkajene, Selasa, (24/1).
Keberhasilan RMS lainnya kata NH adalah kaderisasi kader beringin di parlemen. Berbeda dengan beberapa daerah lainnya, RMS justru menempatkan seorang pimpinan kecamatan (Pimcam) sebagai Ketua DPRD Sidrap. Seperti diketahui, Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli merupakan salah satu pimpinan Golkar kecamatan di Sidrap.
Di hadapan ratusan kader Golkar, NH menegaskan komitmen partainya untuk mendukung pemerintahan RMS di Sidrap. “Fraksi Golkar di DPRD Sidrap wajib mendukung pemerintahan pak RMS sebab pak RMS saat jadi bupati itu kader Golkar, ” katanya.
Musda dihadiri sejumlah pengurus seperti HM Roem, Wali Kota Parepare, Taupan Pawe, Anggota DPR-RI, Andi Fauziah Hatta serta Staf Ahli Bupati Sidrap, Amir A Wali.
Di akhir sambutannya, NH menginginkan untuk menyatuhkan Dollah Mando dengan Zulkifli Zain, dan itupun disambut baik oleh seluruh kader dan simpatisan yang hadir dalam Musda DPD II Golkar Sidrap.
Setelah Zulkifli Zain terpilih sebagai ketua DPD II, maka Dolla Mando diminta agar menempati posisi sebagai ketua harian Golkar Sidrap.
Menurut NH, pak Zulkifli seorang sahabat dan pak Dollah Mando seorang sahabat. Kalau dua sabahat ini bersatu dalam sebuah kekuatan, Golkar Sidrap akan tetap bertahan. Dan Insya Allah akan maju kedepannya. (ady/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top