Gojentakmapan

Listrik Padam, Distribusi Air PDAM Terganggu

MAROS, BKM — PT PLN (Persero) Wilayah Sulsel, Sultra & Sulbar Area Makassar Utara Rayon Maros berencana melakukan pemadaman aliran listrik. Pemadaman dilakukan menyusul adanya pekerjaan rekonduktor jaringan listrik PLN Poros Bantimurung, serta kegiatan pemeliharaan terpadu beserta perampalan pemangkasan pohon untuk meningkatkan kehandalan sistem.
Sesuai surat pemberitahuan PLN, daerah yang terkena dampak pemadaman kali ini meliputi dua kecamatan, yakni Kecamatan Simbang dan Bantimurung, di antaranya wilayah Kalabirang, Pakalu, Batubassi, Simbang, Sambueja, Sampakang, Rumbia, Garantiga, Tanadidi, Pattunuang, Sege-segeri, Bontosunggu, Pangia, Permandian alam Bantimurung, Bulusipong, Manuruki, dan Jenetaesa.
Terkait pemadaman tersebut, Direktur PDAM Tirta Bantimurung, Abd Baddar, menjelaskan, dampak pemadaman ini akan berpengaruh pada distribusi air bersih dari PDAM Maros. Karena tidak adanya pasokan listrik untuk IPA PDAM di Bantimurung.
Beberapa daerah yang terkena dampak tidak lancarnya air PDAM meliputi area Kota Maros dan sekitarnya. Sementara ke arah selatan sampai RSUD Salewangang, dan arah utara sampai Tambua.
Baddar berharap masyarakat bisa memaklumi terganggunya distribusi air bersih tersebut selama seharian besok. Para pelanggan diharapkan mengisi penampungan-penampungan air untuk mengantisipasi gangguan tersebut. (ari/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top