Metro

Lelang Sekkot Tunggu Petunjuk Wali Kota

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar belum membuka lelang bakal calon sekretaris kota (Sekkot) Makassar. Padahal, proses lelang Sekkot Makassar sudah dapat dilaksanakan enam bulan sebelum masa jabatan Sekkot Makassar, Ibrahim Saleh berakhir.
Pengabdian Ibe sapaan akrab Ibrahim Saleh di pemerintah Kota Makassar akan berakhir Juli mendatang.
Sementara sudah cukup banyak pejabat yang mengaku siap mengikuti proses tahapan pencalonan lelang SekkotMakassar, termasuk Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Makassar, Andi Bukti Djufri.
Mantan Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar itu mengaku telah siap mengikuti proses pendaftaran lelang Sekkot Makassar.
Dia juga mengaku telah memenuhi unsur persyaratan untuk maju sebagai calon sekkot karena telah menjabat dua kali sebagai Kadis yakni Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Kepala Dinas PMPTSP, Camat Ujung Pandang dan Camat Panakkukang. “Kalau persyaratan saya sudah memenuhi, tinggal tunggu pendaftaran saja dan menunggu petunjuk dari pak Wali,” kata Bukti, Rabu (25/1).
Menurut Bukti, mencari pejabat yang mampu menduduki posisi jabatan Sekkot Makassar bukan hanya dari sisi pejabat ingin bekerja. Tetapi bagaimana mencari sosok yang dapat mengatur organisasi pemerintahan kota menjadi lebih baik. Dia menilai Wali Kota Makassar tidak menutup mata melihat potensi yang dimiliki para pejabatnya untuk ditempatkan menjabat Sekkot Makassar.
“Tergantung pak Wali saja, siapa yang direkomendasikan atau dipilih nantinya. Jelasnya, saya siap untuk ikut pendaftaran apalagi sudah memenuhi persyaratan,” sebutnya.
Terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Basri Rakhman mengaku masih menunggu petunjuk dari orang nomor satu di Makassar kapan memulai membuka pendaftaran lelang Sekkot Makassar yang cukup memakan waktu lama.
Dimana dalam proses pelaksanaan lelang SekkotMakassar, ujar Basri, harus melewati tahapan seperti menyurat ke Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan untuk memulai pelaksanaan lelang Sekkot Makassar, membentuk Panitia Seleksi (Pansel) dari internal dan eksternal Pemkot Makassar, membuka pengumukan syarat pendaftaran, membuka pendaftaran, melakukan seleksi administrasi oleh pansel serta melakukan uji kompotensi, asesmen atau rekam jejak, wawancara, dan pengumuman hasil tahapan seleksi.
Setelah melakukan tahapan seleksi, Wali Kota Makassar wajib memilih satu dari tiga peserta lelang jabatan untuk direkomendasikan ke Gubernur Sulsel yang kemudian dilantik.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top