Bendahara Dinas PU Datang Kantor Pakai Celana Pendek – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Bendahara Dinas PU Datang Kantor Pakai Celana Pendek

JENEPONTO, BKM — Sebuah pemandangan kurang pantas dipertontonkan seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto. Pada Rabu pagi kemarin (25/1), seorang ASN bernama Mardin datang ke kantor menggunakan celana pendek.
Namun perilaku tidak sopan Mardin yang juga menjabat bendahara Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Jeneponto ini, tidak berlangsung lama. Karena Mardin buru-buru kembali naik ke mobilnya dan pergi meninggalkan areal kantor Dinas PU Jeneponto di Jalan Pelita Bontosunggu.
Saat turun dari mobilnya, Mardin sempat tepergok staf Dinas PU Jeneponto dan wartawan yang kebetulan sedang berada di sekitar halaman kantor tersebut. Sikap Mardin ini luput dari jepretan kamera wartawan dan staf dinas PU.
”Coba liat itu pak Mardin turun dari mobilnya mau masuk kantor tapi hanya mengenakan celana pendek,” ujar Syuaib Rachman, staf Dinas PU Jeneponto seraya menunjuk ke arah Mardin. Merasa dirinya diperhatikan, Mardin langsung buru-buru naik kembali ke mobilnya dan segera berlalu.
Syuaib mengatakan, seandainya kepala dinas melihat langsung perilaku tidak sopan yang dipertontonkan Mardin, kemungkinan yang bersangkutan langsung diusir. Karena apa yang dilakukannya tidak sopan dan bukan hari olahraga.
”Kami berharap kepada kepala dinas, Sekda, maupun bupati untuk mengevaluasi kinerja Mardin sebagai bendahara dinas. Selain tidak becus bekerja, ia juga telah berlaku tidak sopan datang ke kantor mengenakan celana pendek disaat jam kerja. Juga, ia sering bolos masuk kantor,” bebernya.
Kepala Dinas PU Jeneponto, H Abd Malik, sangat menyayangkan perilaku tidak sopan yang diperlihatkan Mardin, saat jam kerja sedang berlangsung. ”Seandainya saya melihat langsung bendahara Mardin pakai celana pendek masuk kantor, pasti saya usir. Namun saya akan panggil Mardin. Kalau perbuatannya itu dilakukan secara sengaja, maka saya akan mengusulkan untuk diganti jabatannya sebagai bendahara. Karena itu telah melecehkan kantor dan harus dievaluasi kinerjanya. Apalagi Mardin juga malas masuk kantor,” ujar Abd Malik. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top