Seleksi Eselon II Diikuti 18 Pejabat – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Seleksi Eselon II Diikuti 18 Pejabat

H Chairul Latanro

ENREKANG, BKM — Seleksi jabatan tinggi pratama (eselon II) Pemkab Enrekang diikuti 18 pejabat dari 19 pendaftar. Seleksi akan berlangsung selama tiga hari, (23-25/1).
Sekkab Enrekang, H Chairul Latanro, Senin (23/1) menjelaskan jenis ujian yang akan dilaksanakan pada seleksi pejabat tinggi pratama ini antara lain ujian psikotes dan fokus group discussion (FGD), ujian tertulis serta wawancara langsung.
“Ketiga jenis ujian ini yang di ujikan pada peserta seleksi yang mengikuti ujian,”ujar Chairul selaku Ketua Baperjakat ini.
Ia mengatakan, pada uji kompetensi tersebut, Pemkab Enrekang telah bekerja sama dengan beberapa universitas ternama di Kota Makassar, seperti UNM, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA), dan LAN Makassar.
“Seleksi pejabat tinggi pratama ini bukan sekedar seremonial belaka tapi betul-betul untuk
mendongkrak kemampuan dan kredibilitas para
peserta dengan melibatkan lembaga luar,”ujarnya. Ia berharap, seleksi benar-benar akan melahirkan pimpinan SKPD yang bertanggung jawab atas
tugas yang diembannya. Untuk itu jika ada SKPD yang hanya diminati oleh satu orang dan hasil uji kompetensinya tidak sesuai standar maka jabatan itu akan tetap lowong dan akan dicarikan orang yang tepat.
“Semoga uji kompetensi ini melahirkan pimpinan
SKPD yang bertanggung jawap,”harapnya.
Dia menambahkan sesuai dengan UU No 5 tahun
2014, beberapa hari yang lalu panitia uji kompetensi telah melaporkan hasil kegiatannya kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) bahwa masih ada beberapa kepala SKPD yang sekarang lagi non job.
“Uji Kompetensi yang kita lakukan ini, sudah ada persetujuan ASN. Itu menunjukkan apa yang kita lakukan dengan bekerjasama LAN dan UNM bukan cuman sekedar dilaksananakan,” jelas Chairul.
Tes wawancara yang juga menjadi bagian dari uji
kompetensi menghadirkan 7 penguji dari UNM, STIA LAN dan Pemerintah Kabupaten Enrekang, yang
diketuai Prof Dr Husein Syam Rektor UNM, Wakil Ketua Prof Dr Imbaruddin, dan Sekkab Drs H Chairul Latanro,MM. (her/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top